Barapa jumlah kata untuk membuat artikel SEO supaya bisa page one

Artikel SEO menurut saya adalah artikel yang dibuat dengan keywrod tertentu sesuai target pembaca, dan saat keywrod atau kata tersebut di cari menggunakan mesin pencari seperti google akan muncul pada urutan pertama.

Mencapai page one dengan mengalahkan berbagai kompetitor dengan konten yang sama memang tidak mudah, apalagi saingannya website-website besar. Tapi tidak menutup kemungkinan artikel yang kita buat bisa mengalahkan website tersebut.

Banyak sekali hal yang harus diperhatikan sebelum menulis sebuah artikel. Seperti riset keyword yang tepat, riset artikel kompetitor yang bertengger pada posisi satu, dua, dan tiga di mesin pencari. Membuat konten yang lebih bagus dari kompetitor dan lain lain.

Yang akan saya bahas kali ini lebih ke arah jumlah kata untuk mencapai page one mesin pencari, jika kita membaca dari penyedia layanan jasa ketik artikel SEO, pasti mereka menawarkan artikel dengan jumlah kata ratusan bahkan ribuan. Yang katanya bisa membuat page one karena SEO FRIENDLY


Apakah artikel dengan jumlah kata sedikit bisa menempati page one?

Tentu saja bisa, tapi saya tidak menyarankan hal itu ya. Itu bisa terjadi jika SEO Difficulity nya rendah, atau belum banyak orang yang membuat konten tersebut. Nggak ada saingannya lebih tepatnya lagi, itu juga makin lebih mudah untuk menempati page one, jadi riset keyword itu sangat penting.

seperti contoh artikel yang saya buat untuk membantu mahasiswa untuk mendapatkan format stiker CD untuk burning CD dibawah ini.


Artikel itu sebelumnya cuma saya buat hanya dengan jumlah kata yang terbilang sedkit, jika dicek hanya ada 174 kata pada artikel tersebut, nyatanya bisa menempati posisi page one mesin pencari.


Kenapa saya menulis sangat singkat tetapi bisa page one?

Menurut pendapat saya pribadi, kenapa saya menulis artikel sangat singkat tanpa mengikuti anjuran contoh artikel SEO Friendly, saya belajar dari pengalaman. Setiap saya ingin menyelesaikan masalah dengan bertanya di google, dari hasil yang saya buka saya cenderung bosan jika artikel yang saya baca terlalu muter-muter atau panjang lebar.

Bayangkan saja untuk membahas konten tutorial yang caranya hanya beberapa step saja, di artikel bisa menggunakan ratusan atau ribuan kata. Pasti kalian juga bosan, jadi saya suka membuat artikel yang singkat dan mudah dipahami, meskipun ada basa-basi sedikit ya. hehe

Mungkin itu adalah salah satu alasan google menempatan artikel tersebut pada page one karena pembaca lebih menyukai artikel tersebut dan sering diakses.







2 Komentar untuk "Barapa jumlah kata untuk membuat artikel SEO supaya bisa page one"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel