Ads

Download Contoh Denah Ruang Kelas Terbaru

Pengertian Denah Ruang Kelas 

Denah Ruang Kelas adalah sebuah posisi atau tata letak dari tempat duduk siswa maupun guru di dalam suatu ruangan atau ruang kelas. Misalnya seperti contoh denah ruang kelas SD yang didalam ruangan tersebut berisi 20 orang siswa dan 1 orang guru. Dalam satu ruangan pasti akan ada susunan tempat duduk dyang terbagi menjadi beberapa deret dan terdapat meja atau bangku guru di bagian depan yang menghadap kepada semua siswa.

Fungsi Denah Ruangan Kelas

Mungkin masih banyak yang berfikir bahwa denah ruang kelas ini tidak ada manfaatnya dan hanya sekedar pajangan saja. Padahal saat digelarnya suatu kegiatan seperti Ujian Semester dan Ujian Nasional, denah ini sangat dibutuhkan dan fungsinya adalah sebagi petunjuk tempat duduk peserta yang sudah dipetakan dan diberi nomor sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Bisa menurut nomor urut absen, bisa juga dengan sedikit diacak.


Karena saat Ujian Nasional kita sebagai siswa tidak bisa memilih tempat duduk dengan bebas atau seenaknya. Semua sudah ada aturannya, dan kita harus patuh terhadap aturan tersebut. Bukan itu saja, di setiap meja sudah tertulis nomor atau nama lengkap dari siswa yang mengikuti ujian tersebut.

Bagaimana Cara Membuat Denah Ruang Kelas

Caranya cukup mudah, anda bisa menggunakan berbagai software yang tersedia di PC seperti Microsoft Word hingga Adobe Photoshop. Selanjutnya tinggal menyusun kotak dan diisi dengan nomor atau nama-nama peserta ujian.

Download Format Denah Ruang Kelas Gratis

Disini saya sudah membuatkan sebuah format denah ruang kelas yang saya buat dengan menggunakan microsoft word. Anda bisa mengunduhnya secara gratis dengan klik link dibawah, dan selanjutnya anda tinggal melakukan edit atau menambahkan meja dengan copy paste saja.

Contoh Denah Ruang Kelas SD



Penutup

Cukup sekian dulu artikel pada kali ini, mudah-mudahan bermanfaat dan bisa membantu anda dalam pembuatan denah ruang kelas dengan menggunakan microsoft word dengan mudah. Saya sebagai penulis mohon maaf yang sebesar-besarnya jika dalam penulisan masih banyak kekurangan. Jangan lupa juga untuk membaca artikel saya selanjutnya.