Ads

Contoh Denah Kelas Terbaru dan Terlengkap - Download Contoh Denah Kelas

Fungsi Denah Kelas

Fungsi Denah Kelas untuk apa sih? Tentu saja untuk mempermudah kita semua, guru, siswa, orang tua siswa dll, yang akan melihat sekolah yang mereka kunjungi ya. Semua orang yang membutuhkan gambaran dan tata letak tempat yang akan dituju.Supaya tidak harus bertanya pada orang lain,cukup saja kita liat denah yang ada. Pada artikel kali ini saya akan membagikan contoh denah kelas yang baik dan benar. Dan bukan hanya itu saja, saya juga akan menjelaskan bagaimana cara membuat denah kelas tersebut.
 
Fungsi Denah Kelas adalah untuk mempermudah terutama untuk calon siswa / siswi yang akan bersekolah disekolah tertentu, atau bisa dibilang sekolah yang mereka inginkan, agar calon siswa/siswi bisa lebih mengenal sekolah yang mereka inginkan, tapi tidak hanya untuk mempermudah calon siswa / siswi saja sih sebetulnya, melaikan memudahkan semua orang yang ingin tahu tentang sekolah tersebut. Dimana letak kelas, dimana letak kantor, dimana letak perpustakaan, dimana letak kantin, lapangan, dll banyak hal lainnya yang akan mempermudahan calon siswa/siswi yang ingin mengenali sekolahnya. Dan jangan lupa untuk memperhatikan arah mata angin untuk dijadikan patokan biasanya denah menjukan kearah utara, untuk mempermudah menemukan lokasi yang dituju.

Cara Membuat Denah Kelas Yang Baik dan Benar

Untuk membuat denah kelas kita membutuhkan aplikasi pengolah gambar dan data seperti Microsoft Word, Microsoft PowerPoint, Adobe Photoshop, Adobe Ilustrator, dan masih banyak lagi. Anda bisa memilih salah satu yang termudah dan anda kuasai. Saya sendiri sebenarnya lebih menyukai Adobe Photoshop. Namun karena masih banyak yang belum memiliki aplikasi tersebut, saya sengaja membuat Contoh Denah Kelas ini dengan menggunakan Microsoft Word.


Alasan lain kenapa saya membuatnya dengan Microsoft Word, karena bisa dengan mudah diunduh dan dibuka dengan aplikasi yang hampir semua PC memilikinya. Sehingga bisa langsung diedit maupun ditambahkan sesuai dengan keinginan.


Download Contoh Denah Kelas Gratis

Berikut ini anda bisa langsung melakukan Download Contoh Denah Kelas secara gratis dari file yang sebelumnya sudah saya buat dengan format docx atau word. Dan jangan lupa untuk dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. 


Tampilan Denah Kelas SD