Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hal yang harus diperhatikan jika ingin mengganti domain blog ke domain gratis

 



Ganti domain sangat mudah dilakukan, akan tetapi banyak sekali resiko jika anda sering gonta - ganti domain. Saya pernah melakukannya sekali, yaitu saat domain.com yang saya pakai sudah expired. Sebenarnya masih bisa dipakai, akan tetapi tidak untuk google adsense. Karena yang terdaftar di google adsense adalah bangpuzut.com, bukan bangpuzut.blogspot.com

Oh iya, saya sejak awal menulis memang menggunakan blogger, bukan wordpress atau yang lain karena gratis, tidak perlu bayar hosting cukup beli domain saja. Nah saat domain .com saya habis saat itu saya coba membeli domain .my.id karena harga yang lebih murah, cukup 25-30ribu saja untuk jangka waktu satu tahun. Dibanding domain.com saya harus merogoh kocek 150ribu untuk satu tahun.

Saya tidak mengajurkan kalian para blogger yang baru menulis, karena akan merusak reputasi blog itu sendiri.bisa dilihat pada gambar dibawah ini.


Awal bulan juli itu saya mulai menggunakan domain .my.id dan traffic menurun drastis, bahkan hampir tidak ada sama sekali. Malah saya harus mendaftarkan ulang blog untuk bisa menampilkan iklan dari google adsense. Setelah saya perhatikan, kenapa blog saya susah mendapatkan traffic. Domain .my.id tersebut kurang stabil kadang bisa dibuka, kadang error. Dan dampaknya pun sangat luar biasa, postingan yang sebelumnya page one pada pencarian google, semuanya jadi anjlok.

Akhirnya saya pun membeli domain.com lagi, Alhamdullilah blog sudah normal tanpa ada error atau semacamnya. Traffic pun mulai menanjak naik, meskipun harus mulai dari awal lagi untuk menaikkan DA/PA blog, sedikit demi sedikit artikel saya mulai masuk page one.

Berminat menaikkan DA/PA blog juga? bisa beli jasa backlink di blog saya dengan harga terjangkau

Kurang lebih seperti itu dampak yang akan terjadi saat ganti domain blog ke domain gratis. Ini berbeda saat kalian ingin beralih dari domain gratis loh ya.

Jika kalian masih memakai domain.blogspot.com tetapi sudah terdaftar di adsense, pertahankan. Tidak usah  membeli domain, karena sama saja akan mengulang dari awal untuk mendaftar, tetapi jika belum terdaftar di google adsense malah lebih bagus. Saya sarankan untuk membeli domain, karena itu akan menambah nilai plus saat akan mendaftar ke google adsense sebagai bahan pertimbangan. Peluang untuk diterima pun akan semakin tinggi.


Posting Komentar untuk "Hal yang harus diperhatikan jika ingin mengganti domain blog ke domain gratis"