Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Backlink Bagi Blogger Pemula yang wajib diketahui

 Apa itu backlink? Istilah ini mungkin sering anda dengar saat memulai membuat blogger. Apalagi blogger pemula seperti saya, awal saya mengenal backlink yaitu pada saat berbagung di grup facebook Blogger Indonesia. Disitu salah banyak belajar dan mendapatkan tips dan trik menjadi seorang blogger yang baik dari para senior atau yang biasa kita panggil suhu, melihat testimoni gajian dari google adsense sebagai penyemangat, dan masih banyak lagi. Salah satunya adalah, saya jadi tau apa itu backlink. Yang saya pelajari dari forum tersebut Blogger Indonesia.

Awalnya saya cuma nyimak saat orang lain pada membahas backlink, seiring berjalannya waktu, setelah saya ngeblog bertahun-tahun. Akhirnya saya sadar bahwa backlink itu sangat penting untuk optimasi blog yang kita buat, tapi backlink saja tidak cukup ya sob. Blog harus berisi artikel yang bermanfaat, menggunakan template blogger yang responsive dan mobile friendly tentunya. Karena sekarang sebagian besar pengguna internet menggunakan ponsel mereka untuk browsing.

Baca juga, template blogger gratis dan responsive

Backlink adalah sebuah link dalam artikel yang mengarah keluar, ada internal link dan ada eksternal link. 

Internal link adalah link yang dipasang untuk menghubungkan antar artikel yang masih terhubung dalam satu blog.

Sedangkan Eksternal jangkauannya lebih luas, karena dipasang dari blog lain atau backlink antar blog.

Keduanya memiliki manfaat yang sama yaitu untuk meningkatkan kualitas blog. Karena ada refferal dari blog lain, seperti contoh, saya membeli backlink dari website terpercaya di Indonesia dengan traffic jutaan per hari. Pasti traffic blog saya naik juga kan? karena disitu ada artikel yang menampilkan link dan saat di klik akan langsung menuju ke blog saya.

Tingkat kepercayaan pun pasti akan naik di mata mesin pencari, dan kemungkinan page one semakin besar (artikel berada di peringkat pertama saat dicari melalui google). Penayangan pun akan terus naik.

Apakah backlink itu penting?

Jawabannya adalah penting sekali, bayangkan saja ada orang yang membuka artikel blog dan disitu cuma ada tulisan saja tanpa adanya internal backlink yang mengarahkan ke artikel lain, pasti pengunjung tersebut akan kembali ke mesin pencari untuk membaca artikel dari referensi lainnya. 

Dan bounce rate blog juga pasti akan menurun, Bounce Rate itu rasio pantulan dari sebuah blog, yaitu tingkah laku pembaca untuk membuka artikel lain dalam satu blog.

Keuntungan Backlink

  • Meningkatkan kualitas blog.
  • Meningkatkan traffic yang aman dan berkelanjutan, karena artikel backlink tidak akan dihapus.
  • Meningkatkan bounce rate.
  • Membantu pengunjung blog mendapatkan referensi lain.
  • Meningkatkan traffic blog.

Kekurangan Backlink

  • Membutuhkan modal yang besar untuk membeli eksternal backlink, di website berita terbesar di indonesia saja bahkan ada yang mematok harga puluhan juta untuk satu backlink.



Jika anda berminat, saya menawarkan jasa backlink murah dari blog saya ini grafik perkembangannya makin naik. untuk melihat harganya klink link paling bawah postingan.


Posting Komentar untuk "Manfaat Backlink Bagi Blogger Pemula yang wajib diketahui"