Ads

Ini Alasan Mengapa SD-WAN Penting untuk Bisnis Anda

Di era transformasi digital saat ini, bisnis dituntut untuk bergerak serba cepat untuk menghadapi persaingan bisnis. Modernisasi platform menjadi hal penting yang dibutuhkan untuk meningkatkan performa bisnis. Platform bisnis yang digunakan harus memiliki jaminan keamanan yang tinggi agar pelanggan merasa nyaman dan aman karena data-data perusahaan tidak bocor. Untuk memenuhi kebutuhan bisnis yang semakin dinamis diperlukan teknologi yang dapat mendukung modernisasi platform. Salah satunya adalah dengan menggunakan layanan Software-Defined Wide Area Network atau yang sering disebut SD-WAN.

SD-WAN

SD-WAN merupakan sebuah layanan yang dapat memudahkan bisnis dalam mengelola dan mengontrol pusat data jarak jauh atau instan cloud. Dengan SD-WAN juga dapat menjadi solusi dalam membuat jaringan semakin lincah, fleksibel, terukur, konsisten dan aman dalam operasional perusahaan. Perusahaan tidak perlu mengeluarkan anggaran besar untuk mengoperasikan setiap layanan jaringan yang dibutuhkan dengan SD-WAN karena data dapat dikontrol melalui satu pusat saja.

Beberapa Alasan Mengapa SD-WAN Cocok Diterapkan Dalam Bisnis

1. Layanan Berbasis Cloud

Cloud adalah metode penyimpanan berbagai layanan melalui teknologi Internet untuk mengakses suatu data. Cloud memudahkan suatu bisnis untuk menjalankan program tanpa harus menginstal berbagai macam aplikasi, hanya dengan Internet pengguna sudah dapat mengakses data.

2. Meminimalisir Anggaran Operasional Perusahaan

SD-WAN menghilangkan sirkuit MPLS (Multi Protocol Label Switching) yang mahal. Penggunaan SD-WAN akan membuat bisnis mendapatkan teknologi canggih berkecepatan lebih tinggi untuk konektivitas seperti broadband, DSL, dan LTE dengan biaya yang rendah.

3. Mendukung Aplikasi Intensif Bandwidth Tinggi

SD-WAN menyediakan sistem interkoneksi, memiliki struktur yang memiliki bandwidth yang tinggi dapat lebih relevan untuk bisnis masa depan dengan kompleksitas yang maksimal.

SD-WAN menjadi solusi mengelola jaringan WAN menjadi lebih efisien. Bisnis yang menggunakan teknologi SD-WAN dapat menekankan biaya dan membuat jalur trafik tetap aman. Kini hadir SD-WAN Telkom dapat menjadi solusi keamanan lengkap yang memungkinkan berbagi bandwidth antara beberapa koneksi untuk menurunkan latensi dan meningkatkan kinerja, peningkatan kinerja aplikasi dan mengutamakan pengalaman pengguna. Sekarang saatnya untuk menggunakan layanan SD-WAN Telkom untuk mengelola bisnis Anda!