Ads

3 Alasan Pebisnis Wajib Menggunakan Instagram Analytics Matamaya

Instagram masih menjadi primadona para pebisnis untuk melakukan pemasaran dan membangun citra sebuah brand. Maka dari itu, dari tahun ke tahun pengguna Instagram selalu mengalami peningkatan yang sangat pesat. Inilah alasan pebisnis wajib menggunakan Instagram analytics Matamaya untuk melakukan analisis pada kampanye yang telah dilakukan melalui Instagram. 

Instagram analytics

1. Memecahkan Masalah Berdasarkan Demografi

Tools Matamaya yang satu ini dapat membantu Anda memecahkan faktor-faktor berdasarkan demografi. Dalam hal ini, Anda dapat menggunakan data yang erat kaitannya dengan jenis kelamin, usia, lokasi, dan metrik lain untuk melakukan penyusunan strategi lebih lanjut. Semakin detail informasi yang didapat, maka akan semakin baik tafsiran yang dilakukan. Dengan begitu Anda akan lebih memahami kemauan audience yang menjadi target bisnis. 

2. Memiliki Akses ke Data Berharga

Menggunakan Instagram analytics dari Matamaya Anda akan memiliki akses ke data berharga. Matamaya akan menginformasikan konten mana yang paling disukai oleh pengikut akun Anda, waktu terbaik untuk mengunggah konten, dan hal-hal lain untuk meningkatkan engagement bisnis. Anda dapat menggunakan informasi tersebut untuk menjangkau lebih banyak prospek dan mengoptimalkan konten yang paling menjadi kesukaan para pengikut. 

3. Melakukan Analisis Hashtag

Tahukah Anda? Hashtag bisa menjadi cara yang fantastis untuk meningkatkan eksposur di Instagram Anda. Hashtag juga dapat menghasilkan lebih banyak engagement pada konten yang telah diunggah. 

Sehubungan dengan hal itu, jika Anda ingin menambahkan sesuatu yang istimewa pada kampanye di Instagram, hashtag bisa menjadi cara yang baik untuk meningkatkan brand awareness. Tapi itu tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Ada hal-hal yang harus diikuti dan Instagram analytics tools Matamaya bisa melakukan analisis tersebut.