Ads

Perkembangan Gaya Rambut Pria Indonesia

Sebagai seorang pria, tentunya harus memperhatikan penampilan supaya bisa menambah rasa percaya diri saat bertemu dengan orang lain. Salah satunya adalah melakukan perawatan rambut, bukan tanpa alasan kenapa perawatan rambut adalah hal yang wajib bagi pria. 
Gaya Rambut Pria Indonesia

Rambut bagi seorang pria bisa diibaratkan sebuah mahkota, mahkota yang indah dan berkilau pastinya bisa menarik perhatian banyak orang. Saya sendiri sering berganti model rambut saat melakukan pemangkasan rambut di tukang cukur. Mulai dari potong cepak pada saat masih SMK, memiliki model rambut gondrong saat masih kuliah, dan memilih model rambut rapih saat saya sudah menikah dan memiliki seorang anak.

Trend Gaya Rambut di Indonesia

Gaya rambut pria di Indonesia biasanya dipengaruhi oleh gaya rambut dari negara luar. Hal ini bisa dilihat pada poster gambar model rambut yang terpasang pada bagian dinding tukang cukur yang menunjukkan berbagai model rambut dari artis yang berasal dari negara barat dan artis mandarin yang sedang trend pada masanya.

Bahkan hingga saat ini poster tersebut masih sering saya temukan di berbagai tempat tukang cukur yang berbeda. Meskipun kebanyakan orang menentukan model rambut sesuai dengan inspirasi dan keinginan sendiri. Poster model gaya rambut yang terkesan jadul tersebut masih dipasang dan seperti sebuah kewajiban.

Gaya Rambut Pria Terbaru di Indonesia

Menurut riset yang saya lakukan, gaya rambut beberapa pria di Indonesia saat ini banyak dipengaruhi oleh gaya rambut pria korea yang terkenal dengan model rambutnya yang keren dan elegan. Trend gaya rambut pria korea mudah sekali masuk dan ditiru oleh sebagian besar pria di Indonesia karena masuknya budaya korea di berbagai media sosial dan televisi di Indonesia seperti pada pertunjukan drama korea maupun artis K-Pop yang sedang menyanyi.

Selain itu fenomena trending topik di media sosial juga memiliki pengaruh besar pada gaya rambut pria di Indonesia. Misalnya beberapa waktu yang lalu jagat dunia maya dihebohkan oleh influencer TikTok yang bernama Alif dengan gaya rambut CepMek yaitu singkatan dari Cepak Mekar. 

Penutup

Mudah-mudahan informasi tentang perkembangan gaya rambut di Indonesia ini bermanfaat dan menambah inspirasi bagi anda. Jangan lupa untuk selalu mengikuti blog ini karena saya akan memberikan berbagai informasi menarik dan bermanfaat pada artikel selanjutnya.