Ads

Liburan di Semarang Ada apa Aja? Beberapa Tempat Ini Wajib Anda Kunjungi

Berlibur ke Kota Semarang bisa menjadi salah satu rekomendasi untuk mengisi akhir pekan atau saat libur panjang telah tiba. Apalagi destinasi wisata di Semarang sangatlah lengkap dan anda bisa mendapatkan banyak hal seperti wisata sejarah, wisata religi, dan wisata kuliner dengan mengunjungi pusat oleh oleh semarang yang wajib untuk anda datangi.

Liburan di Semarang

Selain terletak di tengah-tengah Pulau Jawa dan aksesnya yang mudah di jangkau dengan tersambungnya jalan tol trans jawa. Selain wisatawan yang sengaja untuk mengunjungi langsung beberapa destinasi wisata di Kota Semarang, banyak juga yang sengaja transit saat sedang melakukan perjalanan dari berbagai Kota besar seperti Jakarta, Jogjakarta, dan Surabaya. Sehingga potensi pariwisata di Semarang sangatlah besar jika dikelola dengan baik.

Berikut ini adalah beberapa tempat wisata yang wajib anda kunjungi saat liburan di Kota Semarang bersama keluarga.

1. Masjid Agung Jawa Tengah

Masjid kebanggan warga Semarang dan Jawa Tengah ini memiliki ciri khas yaitu payung besar yang mirip dengan Masjid Nabawi ini menjadi daya tarik sendiri bagi mereka yang menyukai wisata religi. Sehingga selain bisa melakukan Ibadah di Masjid, anda juga bisa menikmati keindahan arsitektur pada bangunan masjid tersebut dengan mengabadikannya pada kamera ponsel.

2. Klenteng Sam Po Kong

Klenteng Sam Po Kong dibangun untuk mengenang Laksamana Cheng Ho yang pernah singgah di tempat ini. Saat mengunjungi tempat ini, suasana akan terasa seperti berada di Negara China dari berbagai sudut.

Sehingga anda tidak perlu datang langsung ke Negara China untuk melihat Klenteng besar dengan arsitektur yang megah. Cukup mengunjungi kota semarang saja.

3. Gedung Lawang Sewu

Gedung bersejarah ini berdiri sejak jaman Hindia Belanda, dan pada saat itu digunakan sebagai kantor Kereta Api. Hingga saat ini bangunan masih terlihat kokoh dan sangat keren untuk wisata sejarah dan berfoto selfie, apalagi harga tiket yang harus anda keluarkan cukup terjangkau.

Lawang Sewu sendiri berasal dari Bahasa Jawa yang artinya seribu pintu, hal ini dikarenakan jumlah pintu besar yang ada pada bangunan ini sangat banyak sehingga dinamakan Lawang Sewu atau Seribu Pintu. Beberapa wisatawan mengatakan belum lengkap jika ke Kota Semarang jika belum pernah mengunjungi Lawang Sewu. Hal ini menandakan Lawang Sewu sebagai sebuah icon sejarah yang wajib untuk anda kunjungi saat berada di Kota Semarang.

4. Saloka Theme Park

Saloka Theme Park sangat cocok dikunjungi saat berlibur bersama keluarga, pasalnya berbagai wahana yang bisa anda coba bisa membuat tempat ini bukan hanya untuk liburan saja tetapi juga mendapatkan hiburan.

Banyak sekali permainan dan wahana untuk berbagai umur dari anak-anak hingga untuk orang dewasa yang sangat menantang bisa dengan mudah anda dapatkan pada Saloka Theme Park yang sempat viral di beberapa media sosial ini.

5. Pasar Semawis

Setelah puas dengan liburan bernuansa religi dan sejarah, selanjutnya anda bisa mengunjungi Pasar Semawis yang berada di Pecinan Semarang dan merupakan salah satu dari beberapa tempat yang bisa anda manfaatkan untuk wisata kuliner.

Anda bisa menemukan banyak pedagang yang menjual beraneka ragam makanan khas Semarang dan Nusantara pada pasar ini.

Penutup

Mudah-mudahan informasi yang saya sampaikan mengenai beberapa tempat yang di Semarang yang wajib dikunjungi ini memberikan inspirasi untuk berlibur bagi anda. Jangan lupa untuk selalu mengikuti blog ini karena saya akan memberikan berbagai informasi menarik pada artikel selanjutnya.