Ads

Kelebihan Karung Mortar Untuk Pengemasan Produk Industri

Karung mortar adalah sebuah kemasan yang terbuat dari kertas khusus dan berlapis-lapis sehingga sangat efektif untuk pengemasan beberapa produk seperti semen dan beberapa bahan bangunan lainnya, makanan ternak fermentasi, dan masih banyak lagi. Mungkin bagi anda yang terbiasa bekerja pada sebuah proyek bangunan sudah tidak asing lagi dengan jenis kemasan dalam bentuk karung yang satu ini.

Karung Mortar

Saya sendiri pernah melakukan pembongkaran kemasan semen saat ikut mengerjakan pembangunan sebuah rumah. Dan ternyata kemasan semen tersebut terdiri dari beberapa lapisan dan tidak mudah sobek meskipun terbuat dari kertas. Inilah kertas khusus yang biasanya digunakan oleh produsen kantong mortar di seluruh Dunia. Karena bahan yang digunakan sudah sesuai standar dan diuji terlebih dahulu.

Kelebihan Karung Mortar

Selain memiliki ketebalan dan kekuatan yang bagus untuk sebuah kemasan yang bisa menampung bahan bangunan yang terbilang sangat berat seperti semen dan mortar. Karung ini juga sangat cocok bagi pengusaha dan UMKM yang ingin mendapatkan kemasan berbahan kertas yang bagus untuk proses distribusi.

Selain itu meskipun berbahan kertas, resiko kebocoran juga sangat kecil. Bayangkan saja bahan bangunan seperti semen jika sudah terbuka kemasannya harus segera digunakan, karena jika terkena udara bisa membuat semen padat dan menggumpal, sehingga kurang efektif saat digunakan.

Berkat kemasan karung mortar yang terbuat dari kertas ini, semen yang biasanya kita temukan di toko material dan disimpan pada gudang bertahun-tahun pun kondisinya masih sangat aman.

Cocok Untuk Kemasan Agri Produk dan Pakan Ternak

Beberapa waktu yang lalu saya pulang kampung ke Kabupaten Wonogiri dan kebetulan ada salah satu dari keluarga saya yang sedang fokus untuk memelihara berbagai jenis kambing sekaligus menjadi Youtuber untuk melakukan edukasi tentang peternakan. Banyak sekali ilmu yang saya dapatkan, dan salah satunya adalah pengolahan kotoran ternak  yang ternyata bisa memiliki nilai jual yang tinggi.

Dengan desain kandang yang memiliki alas berlubang dan terbuat dari kayu, kotoran kambing akan terkumpul pada sebuah penampungan sementara yang nantinya akan dipindahkan untuk digiling supaya lebih halus dan menjalani proses fermentasi.

Pada kesempatan itu kita berbincang sangat panjang tentang peluang peternakan seperti ini sekaligus saya ajarkan bagaimana cara membuat channel youtube yang bisa menghasilkan uang tambahan.

Hingga akhirnya beliau menanyakan packaging yang bagus untuk proses distribusi limbah kotoran ternak yang sudah diolah sebagai pupuk. Dan salah satu rekomendasi yang kita pilih adalah kemasan karung mortar yang sangat cocok karena tidak akan mengeluarkan bau saat pengiriman.

Selain itu proses pemasangan branding juga sangat mudah karena kemasan yang berbahan kertas sangat mudah untuk sablon.

Penutup

Mudah-mudahan informasi yang saya sampaikan pada artikel kali ini bermanfaat dan menginspirasi bagi anda. Jangan lupa juga untuk mengikuti blog ini karena saya akan memberikan berbagai informasi menarik pada artikel selanjutnya.