Ads

Belajar Reksa Dana Bagi Pemula

Kegiatan investasi di pasar modal saat ini sedang mengalami perkembangan yang cukup signifikan. Hal ini dikarenan hadirnya beberapa platform digital yang sangat mudah digunakan dari proses pendafaran hingga proses pembelian yang hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja.

Bahkan saya sendiri juga tertarik melakukan investasi Saham maupun Reksadana berkat adanya kampanye iklan yang saya temukan di berbagai media sosial hingga televisi. Berbeda dengan beberapa tahun yang lalu sebelum adanya platform digital, kegiatan investasi hanya dilakukan oleh kalangan tertentu saja.

Apa Itu Investasi Saham?

Investasi saham adalah kegiatan jual beli saham dengan pilihan beberapa perusahaan yang sudah berhasil go publik dengan reputasi yang berbeda-beda. Sehingga anda harus memiliki kemampuan analisa yang bagus dan mengikuti perkembangan pasar khususnya pasar saham yang bisa anda dapatkan melalui berita di televisi, media cetak, hingga media sosial yang semakin mudah digunakan untuk mendapatkan berbagai informasi penting.

Namun untuk melakukan investasi saham, anda harus berhati-hati karena jika anda tidak memiliki kemampuan analisa yang bagus, bisa saja saham yang ada pada portofolio anda harganya malah turun dan bisa merugikan anda.

reksa dana pasar uang

Investasi Reksa Dana

Investasi Reksa Dana adalah kegiatan penanaman modal dari para pemodal kecil yang belum memiliki kepercayaan diri karena tidak memiliki kemampuan analisa pasar yang bagus. Sehingga Investasi Reksa Dana adalah pilihannya.

Caranya pun sangat simpel dan cocok bagi pemula yang ingin menanamkan modal dengan tujuan mendapatkan keuntungan jangka panjang. 

Modal yang anda keluarkan akan disalurkan ke beberapa portofolio investasi seperti saham, obligasi, dan pasar uang lainnya. Dan itu semua dikelola oleh manajer investasi yang sudah berpengalaman bertahun-tahun dalam bidang investasi. Maka tidak heran jika kita melihat grafik Reksa Dana selalu mengalami pertumbuhan setiap tahunnya.

Bagi anda yang ingin belajar Investasi Reksa Dana, manulife ifunds adalah salah satu rekomendasi yang tepat karena Manulife adalah sebuah perusahaan besar yang sudah hadir di Indonesia sejak tahun 1996 dan memiliki pengalaman panjang, bahkan PT Manulife Aset Manajemen Indonesia dalam beberapa tahun terakhir sudah berhasil menerima berbagai penghargaan baik Nasional maupun Internasional.


Bagi anda yang ingin belajar lebih banyak tentang Investasi Reksa Dana dan ingin mendapatkan berbagai keuntungan Investasi jangka panjang, silahkan Kunjungi website Reksa Dana Manulife untuk mendapatkan informasi yang lebih detail dan melihat berbagai produk Reksa Dana yang ditawarkan untuk melakukan analisa lebih dalam lagi.

Penutup

Mudah-mudahan informasi yang saya sampaikan pada artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan tentang Investasi yang menguntungkan di masa yang akan datang. Ikuti terus blog ini karena saya akan memberikan berbagai informasi menarik pada artikel selanjutnya.