Ads

10 Destinasi Paket Wisata Labuan Bajo dan Paket Wisata Raja Ampat yang Patut di Kunjungi

Wisata Labuan Bajo dan Raja Ampat adalah salah satu destinasi wisata di Indonesia timur yang beberapa tahun terakhir selalu menarik wisatawan lokal maupun mancanegara karena pesona alam yang indah dan  sangat mempesona. Apalagi jaraknya yang tidak jauh dari Bali dan adanya penawaran paket wisata labuan bajo dengan harga yang murah, membuat para wisatawan begitu antusias untuk berkunjung ke Labuan Bajo dan Raja Ampat.

Paket Wisata Labuan Bajo dan Raja Ampat


Meskipun Labuan Bajo dan Raja Ampat berada di pulau dan daerah yang berbeda, namun posisinya yang berada di Indonesia timur membuat paket wisata raja ampat selalu ditawarkan sekaligus dengan kunjungan wisata ke Labuan Bajo. Sehingga anda tidak akan melewatkan semua destinasi wisata di Indonesia timur yang terkenal sangat indah ini.

Berikut ini adalah beberapa destinasi wisata unggulan yang bisa anda kunjungi saat berada di Labuan Bajo dan Raja Ampat.

1. Pulau Padar

Pulau ini adalah destinasi wajib saat anda ingin mengunjungi labuan bajo, dan pastinya anda sudah tidak asing lagi dengan pulau yang terdiri dari perbukitan yang membentang di tengah lautan biru yang indah.


Untuk menuju pulau ini anda harus menempuh perjalanan menggunakan kapal phinisi atau speed boat dari pelabuah di Labuan Bajo dengan jarak yang tidak terlalu jauh sekitar 1 jam hingga 2 jam saja.

2. Pulau Rinca

Pulau rinca letaknya tidak jauh dari Labuan Bajo dan bagi anda yang penasaran ingin melihat Komodo dan berbagai hewan liar lainnya dari jarak yang lebih dekat, anda wajib untuk mengunjungi pulau yang satu ini. Dan waktu terbaik untuk datang ke Pulau Rinca adalah pagi hari hingga siang hari.


Pulau dengan luas 198 km2 ini menyimpan berbagai satwa liar yang hidup tenang di habitatnya. Anda bisa mengunjungi Pulau ini dengan menaiki speed boat hingga kapal kecil yang biasanya disediakan oleh mereka yang menawarkan jasa paket sailing tour Komodo.

3. Pink Beach

Pink Beach adalah salah satu destinasi wisata yang wajib untuk anda kunjungi karena pantai ini sangat istimewa, karena cuma ada 7 pantai di Dunia yang memiliki pasir pantai berwarna pink dan salah satunya Pink Beach yang berada di Indonesia ini.


Selain menyuguhkan keindahan pantai dengan pasir berwarna merah muda dan air laut yang biru. Anda juga bisa melakukan aktivitas snorkeling atau diving dan menyaksikan beraneka ragam ragam biota laut dari jarak yang sangat dekat.


4. Pulau Kanawa

Pulau yang berjarak hanya 15 kilometer dari Labuan Bajo ini memiliki luas 35 hektar. Pulau ini memiliki pesona alam bawah laut yang sangat cantik, dan cocok sekali bagi anda yang suka dengan snorkeling atau diving. Pastinya pengalaman yang anda dapatkan tidak akan bisa dilupakan dengan suburnya terumbu karang yang diiringi ikan beraneka warna yang memiliki keindahan tersendiri.


Selain itu pada sore hari saat air laut surut, beberapa kepiting dan binatang laut lainnya akan muncul dan terlihat jelas di tepi pantai. 


5. Gili Lawa Darat atau Gili Laba

Lagi-lagi masih dari Labuan Bajo Flores Komodo yang memiliki pesona alam yang tidak ada habisnya.  Gili Laba atau Gili Lawa Darat adalah sebuah perbukitan yang sangat indah dan cocok untuk foto-foto bersama teman maupun keluarga. 


Dan waktu yang cocok untuk naik ke perbukitan yang bisa ditempuh dengan waktu sekitar 40 menitan ini adalah jam 15.00 WITA. Sehingga saat mencapai puncak anda bisa melihat keindahan matahari terbenam yang sangat sayang untuk dilewatkan saat berada di Labuan Bajo.

6. Desa Adat Wae Rebo

Desa Wae Rebo adalah sebuah desa wisata yang berada di pegunungan. Sehingga saat anda berada di desa tersebut seolah-olah seperti di atas awan dan dekat dengan bintang-bintang saat malam hari.


Desa yang berada di ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut ini wajib anda kunjungi saat berada di labuan bajo. Apalagi jika anda ingin menghilangkan stress saat berada di perkotaan yang sangat padat dan ingin menikmati suasana pedesaan yang indah.

7. Pulau Wayag

Setelah puas dengan berbagai destinasi wisata di Labuan bajo, sekarang kita bergeser ke Raja Ampat yang berada di Papua Barat Daya. Pada pulau wayag, anda bisa melihat keindahan pulau-pulau kecil yang berada di tengah air laut yang berwarna biru tua dan biru muda.


8. Bukit Pianemo

Bukit Pianemo adalah sebuah lokasi yang wajib untuk dikunjungi saat berada di Raja Ampat. Dengan menaiki ratusan anak tangga untuk mencapai lokasi ini, anda akan disuguhkan keindahan pulau-pulau kecil dari atas ketinggian yang sangat mempesona.


Meskipun perjalanan yang sangat melelahkan, saat berada di puncak bukit semuanya akan terbayarkan dengan keindahan alam dan hasil foto yang bagus dan keren untuk dibagikan melalui sosial media.

9. Pulau Rufas

Pulau Rufas letaknya tidak jauh dari Bukit Pianemo, sehingga anda bisa sekaligus mengunjungi pulau ini untuk bermain di pantai yang masih alami dengan pasir putih dan ikan-ikan kecil di sekelilingnya.


10. Pulau Salawati

Pulau Salawati menjadi salah satu dari empat pulau besar di Raja Ampat dan didominasi oleh pohon sagu yang masih alami dan jumlahnya mencapai tiga per empat dari luas pulau. Bagi anda yang ingin mendapatkan ketenangan sangat cocok karena Pulau ini masih sangat sunyi dan tenang. 


Jika anda tertarik untuk mengunjungi Labuan Bajo dan Raja Ampat, saya merekomendasikan Inspire Travel yang sudah berdiri sejak tahun 2010 dan memiliki pengalaman yang panjang untuk perjalanan wisata. Dibawah naungan "PT Maslahat Wisata" Inspire Travel ingin memajukan Industri Pariwisata di Indonesia dengan jasa perjalanan wisata “One Stop Tourism Services”
 yang menjangkau seluruh Wilayah di Indonesia.

Berikut ini adalah beberapa layanan yang bisa anda dapatkan saat menggunakan jasa dari Inspire Travel.
  • Layanan Private Trip, Open Trip, Sewa Kapal atau Charter Boat, MICE, gathering & tour harian mengunjungi obyek-obyek wisata unggulan yang ada di Raja Ampat, Labuan Bajo dan Indonesia serta ke destinasi Luar Negeri pada umumnya.
  • Layanan akomodasi berupa voucher hotel dan villa yang ada di kawasan wisata Indonesia
  • Wisata Petualangan adventure atau minat khusus berbagaI pilihan kegiatan, seperti : Sailing, Diving, Golf, Rafting, ATV & Buggy Ride, Trekking atau Hiking, camping, outbound dan Cycling atau bersepeda.
Tertarik berwisata di Labuan Bajo Bersama Inspire Travel? Yuk kunjungi website di https://inspiretravel.id/ atau melalui WhatsApp di nomor 0822-4555-5698. Semoga bermanfaat 😊