Ads

Tips Menemukan Kampus Terbaik di Jakarta Untuk Kuliah

Melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi adalah hal yang wajib sebagai landasan supaya para penerus bangsa bisa terus berjuang untuk memperbaiki kualitas SDM di Indonesia, sehingga saat sektor pendidikan sudah mulai berkembang maka peluang untuk mendapatkan predikat sebagai Negara maju akan sangat besar.

Saat kita melihat beberapa Negara maju seperti Singapura, Jepang, Amerika Serikat, dan beberapa negara maju lainnya pasti memiliki sistem pendidikan yang sangat baik sehingga menarik minat para pelajar untuk terus belajar dan mendapatkan hak mereka.

Namun bagi Negara berkembang seperti Indonesia tentunya membutuhkan kerja keras supaya bisa mengejar ketertinggalan yang saat ini masih kita rasakan. Bukan tanpa alasan, Indonesia adalah sebuah negara yang sangat besar dan terdiri dari ribuan pulau yang terpisah sehingga proses pemerataan pembangunan infrastruktur dan pendidikan sangatlah sulit dan membutuhkan modal yang cukup besar.

Selain itu jumlah penduduk yang mencapai 200juta lebih juga menjadi salah satu faktor penghambat kurang maksimalnya pembangunan sistem pendidikan di Indonesia. Sehingga hal ini membutuhkan kesadaran dari diri sendiri untuk bekerja keras dan memanfaatkan peluang untuk belajar dari sekolah dasar hingga perguruan tinggi dengan sebaik-baiknya.

Kampus terbaik di jakarta

Peluang Untuk Melanjutkan Kuliah di Jakarta

Jakarta adalah Ibukota Negara yang menjadi tujuan dari jutaan orang yang ingin mendapatkan kehidupan yang layak dengan bekerja dan melanjutkan pendidikan di Ibukota. Saya sendiri adalah salah satu dari jutaan orang yang mengadu nasip di Ibukota sejak beberapa tahun yang lalu.

Saat itu saya memutuskan diri untuk merantau ke Jakarta dengan tujuan untuk kuliah dan mendapatkan pekerjaan disana, hal ini dikarenakan daerah tempat saya tinggal belum memiliki kampus atau universitas yang sesuai dengan jurusan yang saya inginkan. Akhirnya saya diterima di salah satu Universitas Swasta di Depok yang tidak jauh dari Jakarta dan saya pada saat itu kuliah sambil bekerja.

Pilihan Kampus Terbaik di Jakarta

Saat kita mengunjungi Ibukota Jakarta, banyak sekali rekomendasi perguruan tinggi Negeri maupun swasta yang berkualitas. Salah satu Kampus terbaik di jakarta saat ini adalah Universitas Pertamina yang selalu memberikan inovasi dan pelayanan terbaik dan sudah terbukti bisa mencetak lulusan-lulusan terbaik yang saat ini bekerja pada perusahaan-perusahaan besar baik di BUMN maupun perusahaan swasta.


Tentunya hal ini semakin menambah peran penting BUMN yang ikut serta memajukan kualitas pendidikan di Indonesia, selain di Jakarta yang memiliki Universitas Pertamina, tempat saya tinggal saat ini juga memiliki kampus swasta dari BUMN yaitu Universitas Telkom yang juga mendapatkan predikat kampus terbaik saat ini.

Dengan adanya munculnya kampus swasta yang berkualitas dari BUMN ini diharapkan bisa terus bertambah dan membangun banyak kampus baru di beberapa daerah yang memiliki potensi besar di Indonesia.

Berkembangnya Kampus Swasta di Indonesia

Banyaknya Universitas swasta unggulan di Jakarta dan berbagai kota besar di Indonesia ini tentunya harus diapresiasi dan wajib kita dukung, karena berkat mereka jutaan orang bisa mendapatkan akses pendidikan yang layak untuk mengejar cita-cita dan memperbaiki kualitas SDM di Indonesia.

Penutup

Mudah-mudahan informasi yang saya sampaikan pada artikel ini bermanfaat dan membantu anda dalam mendapatkan rekomendasi kampus terbaik di Jakarta. Akhir kata saya mengucapkan terima kasih, dan jangan lupa untuk selalu mengikuti blog ini dan beberapa blog saya yang lainnya untuk mendapatkan informasi terbaru dan menarik pada artikel selanjutnya.