Ads

Pentingnya Memahami Teknik SEO dalam Digital Marketing

Saat ini banyak sekali pelaku bisnis yang memanfaatkan teknologi digital untuk mengembangkan bisnis mereka supaya lebih berkembang dan mendapatkan kemudahan untuk menjangkau banyak orang dengan berbagai cara seperti memanfaatkan iklan berbayar dengan google ads, facebook ads, dan beberapa platform periklanan lainnya.

Selain itu ada juga yang membangun website tanpa harus melalukan kampanye iklan berbayar dengan mempelajari teknik SEO atau Search Engine Optimization dengan tujuan untuk mendapatkan pengunjung atau trafik secara organik dan bisa digunakan untuk investasi jangka panjang. 

jasa seo profesional

Namun menerapkan teknik SEO ini lebih sulit dilakukan apalagi bagi pemula yang tidak pernah belajar digital marketing dan teknik pembuatan website sebelumnya, sehingga solusinya adalah memanfaatkan jasa seo yang saat ini banyak ditawarkan oleh SEO Agency dan Digital Marketing Agency yang sudah berpengalaman dalam mengerjakan berbagai project.

Apakah Menggunakan Jasa SEO Termasuk Investasi Jangka Panjang?

Mungkin banyak yang berasumsi membayar penyedia jasa untuk mengurus website mereka, tidak jauh berbeda dengan melakukan iklan berbayar karena sama-sama mengeluarkan uang untuk orang lain.

Namun anda perlu memahami bahwa iklan berbayar dengan melakukan kampanye besar-besaran, anda hanya akan mendapatkan penghasilan saat iklan tersebut berjalan. Setelah anda tidak melakukan promosi lagi, bisa saja penghasilan yang anda dapatkan semakin turun karena tidak ada pengunjung yang mengakses media sosial maupun website anda.

Tetapi jika anda menyewa penyedia jasa seo profesional anda akan mendapatkan berbagai optimasi yang bisa membuat website anda semakin dikenal dan berhasil menempatkan beberapa keyword yang anda inginkan supaya bisa menempati poisisi pertama pada mesin pencari dan trafik organik akan terus mengalir meskipun anda sudah tidak melakukan kerja sama lagi dengan penyedia jasa tersebut, dan inilah yang dinamakan investasi jangka panjang yang bisa menghasilkan passive income untuk bisnis anda kedepan.

Keuntungan Menggunakan Jasa SEO Profesional

Dari sisi bisnis, menggunakan jasa SEO profesional bisa lebih menguntungkan daripada merekrut tim digital marketing seperti penulis artikel, copywriter, SEO spesialis, graphic design, dan masih banyak lagi. Hal ini dikarenakan beban gaji yang anda tanggung untuk beberapa orang sekaligus dan memenuhi hak karyawan yang sedang bekerja.

Tetapi bagi perusahaan besar yang memiliki visi dan misi yang kuat, yang dibarengi dengan kucuran modal yang besar. Membuat sebuah tim yang menangani digital marketing adalah suatu kewajiban. 


Namun bagi pebisnis pemula dengan modal terbatas, saya menyarankan untuk menggunakan penyedia jasa SEO yang biasanya menawarkan biaya yang cukup murah mulai dari Rp 3.000.000 seperti yang ditawarkan oleh Coriate Digital Agency dan harga akan menyesuaikan tergantung berapa keyword dan tingkat kesulitan yang dimiliki.

Penutup

Terima kasih telah mengunjungi blog ini, mudah-mudahan informasi yang saya tulis ini bermanfaat bagi anda yang sedang merintis bisnis digital supaya lebih cepat berkembang dan menjadi investasi jangka panjang. Kesuksesan bisa didapatkan oleh siapa saja, dan yang paling penting adalah usaha dan doa dari setiap langkah yang kita lakukan supaya selalu mendapatkan jalan yang lurus tanpa halangan suatu apapun.