Ads

Bisnis Air Isi Ulang Untuk Pemula Dengan Modal Kecil

Menemukan ide bisnis yang cocok terkadang membuat kita terlalu lama berfikir dan kurang melakukan action. Padahal saat ini banyak sekali peluang usaha yang bisa kita jalankan dengan modal kecil. Bahkan anda bisa melihat situasi di sekitar rumah untuk melihat potensi dan peluang yang nantinya bisa anda manfaatkan. Misalnya Usaha Air Isi Ulang yang akan saya bahas pada artikel kali ini.

Mungkin masih banyak yang berfikir bahwa membuka sebuah warung atau toko kelontong lebih menguntungkan untuk dijalankan dari rumah atau dengan menyewa kios. Padahal jika kita melihat lebih dalam lagi dengan peluang usaha toko retail yang menjadi idaman banyak orang ini, anda harus menghadapi persaingan pasar yang sangat ketat dengan berbagai kompetitor seperti antar sesama pemilik toko, atau dengan berbagai minimarket modern yang saat ini menjamur hingga ke berbagai daerah.

Peluang Usaha Air Isi Ulang

Untuk melihat peluang Bisnis Air Isi Ulang anda bisa melakukan riset terlebih dahulu dengan melihat situasi di sekitar. Apakah sudah ada pelaku usaha yang sama atau belum, tetapi jika kita melihat peluang pasar untuk air isi ulang saya rasa masih memiliki potensi besar apalagi bagi anda yang tinggal di perkotaan yang padat penduduk.

Usaha Air Isi Ulang

Air isi ulang adalah kebutuhan pokok yang pasti dibutuhkan untuk minum dan memasak sehari-hari. Dan untuk mendapatkan air bersih yang layak dikonsumsi pada daerah yang padat penduduk saat ini adalah hal yang mustahil. Sehingga membeli air isi ulang bukan hanya sebagai alternatif, tetapi lebih dari itu. Membeli air isi ulang adalah suatu kewajiban.

Tips Sukses Usaha Air Isi Ulang

Saat ini saya tinggal di sebuah kota yang padat dengan penduduk, tepatnya pada Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat. Setiap beberapa hari sekali saya selalu membeli air isi ulang untuk kebutuhan di rumah. Dan yang menarik adalah layanan pesan antar yang dilakukan oleh pemilik depot dan melayani pengiriman hingga masuk ke perumahan yang berada di dalam gang sekalipun.

Hal seperti diatas adalah salah satu inovasi yang bisa anda terapkan untuk menarik minat pelanggan baru dan memungkinkan untuk melakukan repeat order kepada anda. Dan dengan layanan pesan antar ini pastinya lebih diminati daripada pembeli yang harus mengunjungi depot air minum anda.

Berapa Modal Untuk Bisnis Air Isi Ulang?

Menurut salah satu sumber yang menyediakan berbagai peralatan untuk membuka jasa air isi ulang yaitu aqualux.id anda cukup mengeluarkan biaya per bulan sekitar Rp 600.000 saja untuk operasional setiap bulannya jika anda ingin mengelola sendiri atau tanpa merekrut karyawan.

Dari biaya Rp 600.000 tersebut rinciannya adalah biaya pembelian air bersih pegunungan 2 Tangki Rp 200.000 X 2 = Rp 400.000 dan biaya listrik sekitar Rp 200.000 per bulan. Dan ini hanya biaya estimasi saja jika anda tidak mengeluarkan biaya untuk kebutuhan yang lainnya. Bayangkakan jika anda menjual per galon dengan harga Rp 6.000 saja, anda bisa mendapatkan keuntungan hingga berkali kali lipat setiap bulannya.

Sedangkan untuk biaya pembelian mesin paket air isi ulang, harganya memang rumayan antara Rp. 9.000.000 hingga puluhan juta tergantung dari spesifikasi dan kondisi alat yang ingin anda gunakan.

Penutup

Mudah-mudahan informasi yang saya bagikan pada artikel kali ini mengenai peluang usaha air isi ulang dengan modal kecil ini bisa bermanfaat bagi anda. Jangan lupa juga untuk selalu mengikuti blog ini karena akan memberikan berbagai tips dan informasi menarik pada artikel selanjutnya.