Ads

Cloud Storage For IndiHome - Penyimpanan Cloud Terbaik Yang Wajib Anda Coba

Seiring berkembangnya teknologi digital Penyimpanan cloud sepertinya sudah menjadi kebutuhan karena banyak sekali file berukuran besar yang membutuhkan space penyimpanan tambahan untuk menunjang kegiatan pekerjaan sehari-hari. Pada artikel kali ini saya akan membahas pentingnya menggunakan cloud storage yang bisa anda manfaatkan saat kapasitas penyimpanan file di ponsel maupun PC anda sudah hampir penuh.

Cloud storage adalah penyimpanan online yang menggunakan server dari penyedia layanan, sehingga anda tidak membutuhkan memory fisik untuk menyimpan file. Dan yang harus anda butuhkan hanyalah akses internet untuk mengakses media penyimpanan online atau virtual tersebut.
Cloud Storage For IndiHome

Beberapa waktu yang lalu mungkin kita hanya mengetahui bahwa media penyimpanan file yang sering digunakan diantaranya adalah memory card, CD, flashdisk, disket dan beberapa media lain yang memiliki fungsi yang sama. Tetapi saat ini teknologi sudah semakin berkembang yang  membuat jenis file selalu memiliki ukuran yang besar seperti foto dan video karena teknologi kamera saat ini selalu menggunakan pixel yang besar.

Apa Yang Terjadi Jika Memory Penyimpanan Hampir Penuh

Baik PC maupun ponsel, saat memory penyimpanan hampir penuh pasti performanya akan terganggu dan menjadi lemot. Maka dari itu kebanyakan pengguna harus rutin melakukan pemindahan file, membersihkan berkas sampah, dan menghapus file yang tidak penting. Dan hal ini sangat memakan waktu yang cukup lama.

Begitu juga pada saat bekerja, dengan banyaknya dokumen yang harus dikelola harus menggunakan penyimpanan file yang lebih besar untuk menunjang operasional saat bekerja.

Kenapa Harus Beralih Menggunakan Cloud Storage

Berdasarkan permasalahan diatas, maka tidak heran jika banyak sekali yang beralih menggunakan cloud storage karena resiko kehilangan sangatlah kecil. Berbeda dengan penyimpanan offline seperti saat menggunakan hardisk atau flashdisk. Bisa saja terkena serangan virus dan membuat file anda bisa hilang dengan seketika.

Maka dari itu dengan hadirnya penyimpanan online seperti inovasi yang dilakukan oleh cloud storage for IndiHome ini bisa anda manfaatkan untuk keperluan penyimpanan data besar dengan harga yang terjangkau. Dan anda tidak perlu khawatir dengan keamanan data karena perusahaan sebesar itu pastinya memiliki peralatan yang canggih dalam hal backup file dan keamanan data.