Ads

Harga HPL Per Lembar Dengan Motif Telengkap

HPL atau singkatan dari High Pressure Laminate adalah sebuah material yang sering digunakan oleh perusahaan furniture dan berfungsi sebagai bahan pelapis bagian luar untuk melindungi kayu yang sebenarnya, sehingga hasilnya bisa terlihat mengkilap dan teksturnya seperti kayu asli namun lebih halus. Tentunya ini sangat menarik, dan saya akan membahas secara lengkap termasuk spesifikasi dan berapa harga HPL per lembar yang saat ini beredar di toko material dan furniture maupun marketplace.

HPL terdiri dari beberapa lapisan yang membuat bahan pelapis kayu ini semakin kuat dan memiliki daya tahan yang lebih bagus jika dibandingkan dengan bahan pelapis lain seperti plastik dan beberapa material lainnya.

Cara Menggunakan HPL Dalam Desain Interior 

Dalam melakukan dekorasi interior rumah, kita tidak akan luput dengan bagian-bagian yang sensitif dan membutuhkan material yang kuat sebagai bahan lapisan luar beberapa alat perlengkapan rumah. 

Seperti halnya dalam melakukan desain bagian dapur saat ini banyak sekali yang memiliih kitchen set dengan motif HPL untuk mendapatkan hasil yang elegan dan tidak membosankan. Apalagi dapur adalah bagian dalam rumah yang setiap hari digunakan untuk memasak dan berbagi keperluan lainnya. Maka sebagai pemilik rumah tentunya menginginkan tampilan yang menarik pada bagian dapurnya.

Bukan hanya bagian dapur saja, anda juga bisa memasangnya pada bagian lain di dalam maupun diluar rumah dan sesuaikan dengan kebutuhan anda.

Cara menggunakannya pun cukup mudah, yaitu dengan menempelkannya pada bagian yang anda inginkan dan membutuhkan lem khusus yang digunakan sebagai bahan perekat antara HPL dengan lapisan dasar yang ingin anda tutup dengan motif kayu HPL.

Namun jika anda lebih memilih cara yang instant, bisa juga dengan membeli HPL yang sudah dilengkapi perekat secara langsung. Sehingga anda bisa langsung menempelkannya pada bagian yang anda inginkan.

Kelebihan HPL Sebagai Bahan Pelapis Luar

Kelebihan HPL selain memiliki tampilan yang menarik karena teksturnya yang mirip dengan kayu asli, namun jika disentuh akan terasa lebih halus dan mengkilap, daya tahan material ini juga sangat kuat. Sehingga bisa tahan dari goresan maupun benda tumpul lainnya yang secara tidak sengaja menyentuh bahan material ini.

Selain daya tahan dan kekuatannya yang sudah teruji, cara membersihkannya pun cukup mudah, Karena anda bisa menggunakan lap basah untuk menyingkirkan noda yang menempel. 

Dengan bahan dasar yang padat dan mengkilap, HPL juga tidak menyerap air yang bisa merusak lapisan kayu seperti halnya kayu biasa tanpa memiliki lapisan tambahan pada bagian luar. Sehingga peralatan rumah yang anda gunakan bisa digunakan dalam waktu yang panjang atau tahan lama.

Jenis material ini juga tahan dari serangan rayap, seperti halnya kayu yang tidak menambahkan material pelindung.

Alasan Material Dengan Bahan Dasar Kayu Lebih Diminati

Ibarat sebuah mobil mewah, mungkin banyak yang ingin memiliki mobil roll royce. Karena dengan desain klasiknya, hingga desain interior yang kebanyakan menggunakan bahan dasar kayu sebagai pelengkap dan memiliki kesan yang elegan dan mewah.

Sehingga harganya pun jauh lebih mahal karena ada beberapa material yang dikerjakan dengan hand made, itulah kelebihan material dengan bahan dasar kayu yang saat ini memiliki nilai lebih karena keistimewaannya.

Berapa Harga HPL Per Lembar Saat Ini?

Harga HPL yang dijual dipasaran saat ini berbeda-beda, dan saya kebanyakan orang lebih senang untuk berbelanja online menggunakan marketplace karena bisa menemukan berbagai jenis produk yang sesuai dengan keinginannya. Saya memiliki rekomendasi HPL kayu dengan harga yang termurah dan jenis bahan yang lengkap bahkan ada juga dengan bagan dasar menyerupai marmer. Silahkan saja untuk mengecek harganya pada link dibawah ini.

Cek Harga HPL Terbaru : https://shope.ee/6pNeptty53

Dengan harga di kisaran 100ribuan saja anda bisa mendapatkan HPL dengan kualitas terbaik, namun bisa lebih berhemat karena mendapatkan harga yang terbaik.

Penutup

Mudah-mudahan artikel ini bermanfaat buat semuanya, jangan lupa juga untuk membaca artikel menarik lainnya di website ini. Silahkan ikuti terus supaya tidak ketinggalan informasi menarik yang akan saya bagikan.