Ads

Pentingnya Memiliki Jaringan Internet Stabil di Indonesia

Saat ini kita hampir tidak bisa dipisahkan dengan yang namanya ponsel. Apalagi kelebihan ponsel saat ini yang memiliki banyak fitur canggih semakin membuat nyaman para penggunanya. Berbeda dengan beberapa tahun yang lalu, karena pada saat ini ponsel hanya bisa digunakan untuk Telepon dan mengirimkan pesan singkat atau SMS. 

Ponsel pintar seperti Android dan Iphone memiliki banyak kelebihan dan fitur yang canggih, akan tetapi itu semua tidak ada artinya jika anda tidak menggunakan operator yang menawarkan jaringan internet stabil hingga ke berbagai wilayah di seluruh Indonesia. Karena kebanyakan orang pada saat ini banyak melakukan aktivitas di luar ruangan seperti bekerja, belanja, sekolah, hingga liburan.


Saya sendiri meskipun saat ini tinggal di Kota Besar yang hampir semua operator jaringan seluler memiliki kualitas sinyal yang bagus. Tetapi belum tentu jika saya melakukan perjalanan jauh akan tetap mendapatkan kualitas jaringan internet yang bagus. Hal itu tergantung dari proses pemasangan BTS setiap operator dalam proses pemerataan jaringan.

Bagaimana Kualitas Jaringan Di Wilayah Yang Jauh Dari Kota?

Saya sendiri berasal dari sebuah desa di Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Secara geografis wilayah yang terdiri dari hutan dan pegunungan tersebut sedikit sulit dalam proses pemerataan pembangunan infrastruktur khususnya jaringan internet. Apalagi desa yang saya tinggali pada saat masih kecil tersebut terletak dibawah kaki Pegunungan.

Tetapi alhamdullilah untuk mendapatkan sinyal seperti jaringan xl terbilang cukup bagus dan hampir merata di setiap kecamatan. Karena memang sejak dahulu di setiap kecamatan sudah memiliki menara BTS dari beberapa operator jaringan seluler di Tanah Air. 

Apa Yang Terjadi Jika Kesulitan Mendapatkan Sinyal Di Daerah Terpencil?

Seperti yang anda ketahui bahwa saat ini ponsel bukan hanya digunakan sebagai alat komunikasi saja. Tetapi bisa digunakan sebagai media hiburan seperti streaming video, video call, bermain game online dan masih banyak lagi. Jika anda tidak menggunakan operator seluler yang memiliki kulitas jaringan yang stabil maka anda tidak bisa melakukan beberapa hal yang membutuhkan jaringan internet jika sedang mengunjungi wilayah yang jauh dari perkotaan. Dan akhirnya anda terpaksa membeli kartu perdana baru yang memiliki sinyal yang lebih bagus.

Keuntungan Memiliki Jaringan Internet Yang Stabil

Keuntungan jika menggunakan operator seluler terbaik seperti XL, anda bisa melakukan apa saja dengan menggunakan ponsel meskipun sedang berada di tempat yang terbilang jauh dari perkotaan.