Ads

Mana yang Lebih Baik, Buat Aplikasi Absensi Android Sendiri atau Beli?

Saat ini seluruh perusahaan sudah mulai menggunakan aplikasi absensi online untuk pencatatan kehadiran pegawai. Hal ini banyak diterapkan bukan tanpa alasan.

Selain memudahkan dalam mencatat dan memantau kehadiran karyawan, aplikasi absensi berbasis online ini juga dapat menghemat biaya. Karyawan Anda pun dapat mencatat kehadirannya sendiri secara otomatis menggunakan aplikasi absensi android yang terhubung dengan koneksi internet.

Apabila perusahaan Anda masih menggunakan mesin absensi fingerprint, lebih baik beralih sekarang juga.

Anda bisa saja membuat absensi online berbasis android sendiri, tapi itu tidaklah mudah. Sebab, Anda butuh keahlian di bidang IT untuk membuatnya dan biasanya perusahaan sudah memiliki divisi yang ditugaskan untuk mengembangkan sistem absensi ini. Hanya saja pengembangannya membutuhkan waktu yang cukup lama.

Absensi online berbasis android sekarang ini cukup banyak bertebaran, salah satunya adalah LinovHR. Ada yang bisa digunakan secara gratis sampai berbayar pun dapat dengan mudah ditemukan. Namun, dalam memilihnya perlu Anda sesuaikan lagi dengan kebutuhan perusahaan.

Apabila dibandingkan dengan membuat aplikasi absensi online berbasis android, membeli atau menyewa sistem yang sudah ada tentu akan jauh lebih mudah dan efisien. Jika Anda membuatnya sendiri, pastinya akan membutuhkan waktu yang lama.

Disamping itu, Anda juga harus menyiapkan beberapa peralatan untuk membuat sistemnya, seperti server yang dipakai untuk menyimpan sistem tersebut. Karena dibuat sendiri, maka kemungkinan besar mengalami kesalahan atau human error sangat besar dan butuh waktu lagi untuk perbaikannya.

Hal tersebut tidak akan ditemui jika Anda membeli atau menyewa aplikasi absensi online kepada perusahaan penyedia. Anda hanya tinggal pakai saja tanpa perlu memikirkan bagaimana caranya mengelola server dan cara memperbaiki jika ada sistem yang error.

Bila ada masalah yang terjadi dengan aplikasinya, cukup dengan melapor ke tim sales perusahaan penyedia aplikasinya Anda akan langsung dibantu untuk menangani masalah tersebut.


Seluruh kemudahan tersebut bisa Anda dapatkan pada sistem absensi terbaik, salah satunya yaitu LinovHR. Anda hanya perlu mendaftarkan perusahaan Anda untuk bisa menggunakan sistemnya dengan mudah dan tidak perlu lagi memikirkan biaya pemeliharaan server dan pengembangan sistem. Semua itu sudah dikerjakan oleh tim ahli LinovHR.

Dalam penggunaannya, Anda juga akan dipandu oleh team support LinovHR secara profesional. Tak hanya itu, nantinya Anda juga akan diberikan buku panduan jika sewaktu-waktu mengalami kesulitan dalam menggunakan sistemnya di perusahaan Anda.


Atau bisa juga menghubungi team support LinovHR lewat fitur live chat yang tertera di website.

LinovHR tidak hanya memiliki program absensi saja, tetapi ada juga fitur-fitur canggih yang disediakan beserta ragam laporan yang bisa Anda pakai.