Ads

Distributor Genset Perkins Jakarta - PT Wahyu Tehnik Utama

Genset adalah sebuah alat penghasil listrik yang memanfaatkan bahan bakar bensin atau solar sebagai bahan bakar utama yang berfungsi untuk menjalankan generator dan akan menghasilkan daya listrik. Untuk mendapatkannya kita harus mencari distributor genset yang biasanya menjual berbagai jenis genset dan alat suku cadang lainnya. Maka dari itu silahkan baca artikel ini sampai selesai, karena di akhir artikel saya akan membagikan informasi mengenai Distributor Genset Perkins Jakarta yang mudah-mudahan bisa membantu anda dalam mendapatkan genset dengan kulitas terbaik.

Selain perkins anda juga bisa mendapatkan berbagai merk lain yang tidak kalah berkualitas seperti Cummins, Volvo, Deutz, Yanmar, Mitsubishi, Doosan, Lovol, Isuzu, dan masih banyak lagi. Akan tetapi berhubung banyak yang menanyakan tentang jual genset perkins di Jakarta, Surabaya, dan Bandung maka saya akan sedikit membahas tentang pabrikan genset yang sudah didirikan oleh Frank Perkins dan Charles Wallace Chapman pada tahun 1897 – 1979 ini.

Kenapa Harus Menggunakan Genset?

Sebenarnya banyak sekali alasan kenapa genset sangat dibutuhkan terutama di Kota besar seperti Jakarta. Mungkin banyak yang berfikir bahwa genset hanya dibutuhkan oleh sebagian kecil warga yang tinggal di pelosok daerah yang belum dijangkau aliran listrik, atau daerah yang sama sekali belum mendapatkan aliran listrik.

Untuk kebutuhan listrik satu atau beberapa rumah, biasanya hanya membutuhkan genset kecil dengan kekuatan 10 kVA (kilovolt ampere) atau yang lebih kecil lagi.

Sedangkan genset Kota besar, dibutuhkan genset dengan daya yang besar seperti genset perkins 500 kVA hingga genset perkins 800 kVA yang berfungsi sebagai cadangan sumber energi listrik saat terjadi pemadaman listrik yang bisa saja terjadi. Dan biasanya genset besar ini dibutuhkan oleh para pelaku industri seperti pabrik, pergudangan besar, dan gedung yang membutuhkan daya listrik yang besar untuk operasionalnya.

Apa Yang Terjadi Jika Tidak Memiliki Genset Dalam Industri Manufaktur?

Pada sebuah industri manufaktur seperti pabrik otomotif yang selalu melakukan produksi kendaraan untuk memenuhi permintaan pelanggan yang sudah melakukan indent, perusahaan pasti sangat memperhitungkan waktu yang harus digunakan untuk melakukan produksi. Bayangkan jika tiba-tiba ada masalah seperti pemadaman listrik yang terjadi akibat bencana alam atau kecelakaan yang tidak disengaja. Pasti perusahaan akan menanggung kerugian yang cukup besar akibat produktivitas yang menurun karena tidak memiliki energi listrik cadangan.

Selain pabrik, para pelaku bisnis pasti juga mengalami kerugian yang sama. Apalagi yang harus menggaji karyawan dengan jumlah yang banyak. Karena dalam suatu pekerjaan waktu adalah uang, perusahaan membayar pekerja berdasarkan jam kerja yang berjalan.

Distributor Genset Perkins Jakarta

PT. Wahyu Tehnik Utama adalah distributor genset perkins dan berbagai merk terkenal lainnya yang berdiri sejak tahun 1970. Alamatnya sendiri adalah sebagai berikut.

Jl. Hayam Wuruk No. 61A, Jakarta, Indonesia. Kode Pos 11160