Ads

Cara Mencegah Wajan Lengket Dengan Alat Masak Modern

Peralatan masak seperti wajan dan panci sepertinya tidak bisa dipisahkan dalam kegiatan memasak sehari-hari. Karena kedua benda tersebut adalah alat wajib yang digunakan untuk memasak hidangan favorit kesukaan keluarga. Akan tetapi banyak sekali berbagai hal yang belum dipahami tentang bagaimana cara merawat alat dapur, dan berbagai masalah dalam memasak yang semuanya akan saya bahas secara lengkap pada artikel kali ini.

Penyebab Wajan Lengket

Penyebab utama lengket yang terjadi pada wajan terutama pada bagian dalam adalah kualitas atau bahan dari wajan tersebut yang tidak sesuai dengan standar. Selain itu ada penyebab lain seperti kesalahan yang sering anda lakukan pada saat mencuci wajan.

Siapa sih yang tidak kesal dengan kejadian wajan lengket seperti pada saat menggoreng ikan misalnya, ketika ikan akan dibalik supaya panasnya merata dan matang sempurna. Yang terjadi adalah ikan tersebut menempel pada bagian dasar wajan dan akan hancur. Sehingga hasilnya tidak sesuai dengan keinginan.

Cara Mencuci Wajan Yang Baik Dan Benar

Cara untuk mencuci alat perlengkapan masak yang baik dan benar sebenarnya tidaklah susah. Yaitu dengan menggunakan peralatan sederhana yaitu spon dan sikat panci yang terbuat dari serat aluminium.

Meskipun kelihatannya sederhana, tetapi masih banyak yang terbalik pada saat penggunaannya. Misalnya seperti mencuci bagian bawah panci atau wajan dengan spon, dan bagian dalam dengan menggunakan sikat panci. Itulah yangmenjadi salah satu penyebab wajan lengket karena goresan yang membekas saat menggunakan sikat panci. Sehingga bagian dalam wajan akan kasar dan tergores yang menyebabkan wajan lengket.

Alasam lain kenapa masih banyak ibu-ibu yang memaksakan diri untuk menyikat bagian dalam wajan dengan sikat panci adalah noda yang berkerak akibat masakan yang lengket sebelumnya dan tidak langsung direndam air, sehingga wajan akan semakin lengket.

Cara Mencegah Wajan Lengket

Wajan yang lengket bisa dicegah dengan selalu merendam bagian dalam dengan air setelah selesai digunakan, selain itu anda juga bisa menggunakan peralatan modern seperti yang produk yang ditawarkan oleh Ravelle.co.id yang memberikan inovasi dengan berbagai peralatan masak modern dan kekinian.