Ads

Rekomendasi Laptop Bisnis Terbaik - Asus Expertbook B5

Laptop adalah perangkat elektronik yang tidak bisa dipisahkan dalam dunia kerja pada saat ini, semua hal bisa dilakukan seperti mengolah data, mengolah angka, membuat file presentasi, editing foto, editing video, dan masih banyak lagi.

Beberapa tahun yang lalu mungkin kita masih menggunakan komputer, meskipun masih banyak kekurangan seperti spesifikasi yang masih rendah dan kapasitas penyimpanan data yang minim, hingga bentuknya yang besar dengan monitor cembung yang terkesan jadul dan tidak bisa dibawa kemana-mana, hal itu membuat semua pekerjaan harus diselesaikan di dalam kantor.


Laptop Yang Cocok Untuk WFA

Seperti yang anda ketahui bahwa saat ini hampir sebagian besar karyawan bisa bekerja dari rumah atau WFH, bahkan ada istilah baru yaitu WFA ( Work From Anywhere) yaitu karyawan bisa melakukan pekerjaan dari mana saja. Bisa di kafe, bisa di pusat perbelanjaan, dan tempat umum lainnya. Maka dari itu kita membutuhkan laptop yang terbaik dan memiliki peforma yang bagus supaya pekerjaan bisa diselesaikan tanpa mengalami masalah atau hambatan.

Laptop bisnis terbaik kini banyak dicari oleh pengguna yang memiliki mobilitas yang sangat tinggi. Selain itu beberapa perusahaan besar mengincar laptop dengan spesifikasi terbaik demi memberikan pelayanan yang terbaik kepada semua karyawan. 


Bagaimana Cara Mendapatkan Laptop Dengan Kualitas Terbaik?

Cara yang tepat untuk mendapatkan laptop dengan kualitas yang terbaik adalah dengan datang langsung ke toko yang menjamin kualitas dan garansi. Selain itu, jika kita datang ke toko langsung maka bisa dengan bebas mengecek apakah laptop tersebut sesuai dengan keinginan atau tidak.

Selain membeli secara offline, kita juga bisa memesan online dengan menggunakan marketplace yang tersedia saat ini. Namun jika anda menggunakan cara ini sebaiknya lebih berhati-hati karena banyak sekali seller yang kurang bertanggung jawab dengan menjual barang bekas atau refurbish tetapi menyatakan bahwa produk tersebut adalah produk baru. Untuk menghindari hal tersebut kita bisa membaca dari review yang dibuat oleh pembeli sebelumnya apakah barang tersebut original atau barang bekas.


Jika kita bicara laptop bisnis terbaik, ASUS adalah brand yang tiada hentinya untuk memberikan inovasi terbaru dalam merilis produk terbarunya. Salah satu produk unggulan yang bisa saya rekomendasikan saat ini adalah Asus Expertbook B5 yang memiliki spesifikasi prosessor Intel Core i5-1135G7, SSD 512GB, RAM 16GB dan dijual dengan harga sekitar 26 Jutaan namun bisa lebih murah dan lebih mahal tergantung dari pihak distributor.

Salah satu kelebihan yang mencolok dari laptop yang satu ini adalah dari daya tahan baterai yang diklami bisa tahan hingga 14 jam dalam penggunaan normal. Atau bisa tahan sekitar 5 jam jika digunakan untuk mengedit dokumen dengan kecerahan layar 60%.

KESIMPULAN

Laptop yang sangat cocok untuk bisnis atau sekedar digunakan dalam WFA adalah laptop yang memiliki spesifikasi diatas rata-rata. Karena dalam urusan bisnis pasti kita membutuhkan beberapa aplikasi berat dalam melakukan pekerjaan. Selain itu daya tahan baterai yang lama juga sangat dibutuhkan apalagi saat WFH yang berarti kita melakukan pekerjaan di luar kantor dan jauh dengan sumber listrik yang dibutuhkan untuk menambah daya tahan baterai.