Ads

Download Format Label Undangan 103 Excel 2010 dan 2013

Format label undangan yang akan saya bagikan secara gratis pada artikel saya kali ini menggunakan microsoft excel. Jika dibandingkan template yang saya bagikan dalam bentuk word, menurut pendapat saya pribadi format label undangan 103 excel 2010 dan format label undangan 103 excel 2013 ini jauh lebih simpel dan mudah untuk proses pengisian data.

Namun sebelum anda mengunduh file yang bisa anda download gratis di akhir artikel ini alangkah baiknya untuk membaca terlebih dahulu bagaimana cara mengisi nama dan alamat yang nantinya akan anda cetak dan ditempel pada kartu undangan pernikahan dan sebagainya. 


Template label undangan 103 excel ini saya buat dengan memanfaatkan rumus vlookup sederhana dan menggunakan dua sheet, sheet yang pertama digunakan sebagai media untuk mengisi data berupa nama dan alamat, sedangkan sheet yang kedua berisi tampilan yang terdiri dari 12 kotak berisi nama beserta alamat yang nantinya tinggal dicetak pada kertas label undangan tom & jerry, koala, dan sejenisnya. Berikut ini adalah cara untuk mengisi data di format label undangan 103 excel terbaru.

1. Isi Nama dan Alamat Sesuai Yang Anda Inginkan

Alasan saya memberikan warna di setiap 12 nama dengan warna yang berbeda karena kertas label undangan 103 yang biasa digunakan berisi 12 kolom seperti yang bisa anda lihat di sheet Label.

2. Print atau Cetak Nama di Kertas Label Undangan Per 12 Nama

Langkah berikutnya silahkan pindah ke sheet Label, dan nama beserta alamat yang anda isi sebelumnya akan otomatis berurutan di preview pada bagian kiri. Sedangkan pada bagian kanan ada dua kolom yang berfungsi untuk mencetak setiap 12 nama dalam satu kertas label. Dan anda hanya diperbolehkan untuk mengganti angka pada kolom yang berwarna kuning. Karena kolom yang berwarna hijau akan otomatis saat kolom yang berwarna kuning diedit. Saya juga memberikan petunjuk dan note dibawahnya supaya anda tidak kebingungan saat mencetak label undangan.

Contoh :

Jika anda ingin mencetak halaman pertama, maka biarkan saja kolom yang berwarna kuning berisi angka 1. Tetapi jika anda ingin mencetak halaman selanjutnya yaitu nama dari nomor 13 hingga 24, silahkan ganti kolom yang berwarna kuning dengan angka 13.

Jika anda sudah paham bagaimana cara pengisian nama pada format label undangan 103 ini silahkan download file tersebut pada link dibawah ini.