Ads

Contoh Jadwal Pelajaran SDIT Terbaru

Perbedaan SD Biasa dan SDIT

Apa saja sih perbedaan antara SD dan SDIT?Perbedaan diantara keduanya adalah sudah pasti dari materi pembelajaran yang berbeda.SD akan lebih cenderung kepada pengetahuan umum,tetapi pembelajaran agama pun ada,hanya saja lebih cenderung kepada pengetahuan umum jika di SD(Sekolah Dasar).Sedangkan,untuk SDIT lebih cenderung kepada pengetahuan Agama,namun pengetahuan umumpun ada,hanya saja presentase nya lebih kecil,karena di SDIT lebih untuk ke Agama.

Dari sebutannya saja sudah jelas,Sekolah Dasar Ilmu Terpadu (SDIT).

Lalu,SD biasa itu akan dikelola oleh pemerintah. dan biasanya SD biasa itu tidak ada biaya bulanan.Sementara itu jika di SDIT dikelola oleh Swasta,jadi di SDIT akan ada SPP yang harus dibayarkan oleh siswa setiap bulannya.

Nah untuk kelancaran pembelajaran sekolah,SD biasa maupun SDIT yaitu dengan menyusun jadwal pembelajar untuk kegiatan sehari-hari.SD biasa akan lebih banyak kepada pengetahuan umum saja,dan di SDIT bakan ada mata pelajaran keagaman.Kali ini saya akan membagikan file jadwal pembelajaran untuk SD biasa dan SDIT,boleh langsung klik link Download dibawah.

Fungsi Jadwal Pelajaran di SDIT

Fungsi jadwal pembelajar untuk memperlancar kegiatan belajar dan mengajar sehari –hari.Sd biasa akan pulang lebih awal,sedangkan di SDIT kemungkinan akan pulang lebih sore.Biasanya untuk pembelajaran  SD biasa belangsung mulai pukul 07.00-12.00,Sedangkan di SDIT jam 07.00 – 15.00.

Baca Juga : Download Contoh Jadwal Pelajaran SD Format Excel dan Word Lengkap

Untuk lebih jelasnya bisa lihat jadwal pembelajaran yang saya buat,atau jika perlu boleh di Di download. File berupa word dan excel.


Penutup

Secara umum format jadwal pelajaran si SDIT ini tidak jauh berbeda dengan SD biasa baik negeri maupun swasta, hanya saja ada perbedaan dari segi mata pelajaran yang di ajarkan pada SDIT. Maka dari itu format jadwal yang saya bagikan ini masih kosong, dan anda tinggal mengisi sesuai kebutuhan saja.