Ads

Water Purifier Terbaik Untuk Memenuhi Kebutuhan Air Bersih Dirumah

Air yang terlihat bersih belum tentu benar-benar bersih, karena mikroorganisme yang berbahaya pada kenyataannya memiliki ukuran yang sangat kecil bahkan tidak bisa dilihat dengan mata telanjang dan hanya bisa terlihat jelas jika menggunakan bantuan mikroskop atau alat bantu lainnya. Apalagi kualitas air di daerah perkotaan yang padat penduduk dan banyak sekali pabrik atau kawasan industri yang berdiri di sekitanya, bisa dibilang sangatlah buruk dan berbahaya bagi kesehatan.

Menurut pandangan saya, air yang kelihatan kotor belum tentu berbahaya, dan air yang kelihatan bersih bisa berbahaya. Kenapa bisa demikian? sebenarnya banyak sekali faktor penyebabnya, dan yang paling jelas semua itu akibat dari ulah manusia itu sendiri yang tidak peduli dengan lingkungan. 

Air yang Kelihatan Kotor Belum Tentu Berbahaya

Sumber air jenis ini biasanya berada pada perkampungan yang masih asri dan mayoritas penduduknya sebagai petani. Air keruh disini disebabkan oleh campuran dari lumpur yang keruh yang berasal dari sawah, atau tercemar limbah organik yang tidak terlalu berbahaya. Namun saya tidak menjamin bahwa air tersebut benar-benar bersih, tetapi saya sudah membuktikannya sendiri karena memang saya berasal dari kampung. Setiap menggunakan air yang bersumber dari sungai tersebut untuk keperluan sehari-hari seperti mandi, saya tidak merasakan dampak yang terjadi pada kulit maupun bagian tubuh yang lain.

Air Yang Kelihatan Bersih Bisa Berbahaya

Berdasarkan pengalaman saya saat tinggal di kota, sering sekali merasakan gatal-gatal pada kulit berulang kali. Setelah saya telusuri ternyata memang kualitas air yang saya gunakan sangatlah buruk. Padahal secara fisik air tersebut terlihat bersih dan jernih, sumber airnya sendiri berasal dari sumur bor yang dilengkapi dengan jet pump untuk media penyalur ke beberapa bak mandi di kontrakan yang saya tinggali.

Kemudian saya telusuri lagi, dalam jarak beberapa meter ternyata ada sebuah septic tank yang dibangun disebelahnya. Meskipun sumber air di sumur bor jaraknya lebih dari 10 meter, tetapi saya bisa menyimpulkan sendiri bahwa itu tidak bisa menjamin kualitas air yang benar-benar bersih. Anda bisa lihat dari jumlah pemukiman yang berdiri di sekitarnya, karena memang daerah perkotaan adalah wilayah yang padat penduduk. Ada banyak septic tank yang terbangun setiap meter persegi, lalu ada berapa banyak sumber limbah rumah tangga yang diserap oleh tanah di sekitar. Ditambah lagi aliran sungai yang dipenuhi dengan sampah dan limbah pabrik.

Bagaimana Cara Mendapatkan Air yang Sehat di Perkotaan?

Dengan sumber air yang anda peroleh entah itu dari sumur bor hingga air PAM yang disediakan pemerintah. Anda harus tetap waspada untuk upaya pencegahan dan mendapatkan air yang bersih dan sehat. Air PAM juga sudah pasti aman karena sebelum dialirkan sudah diproses dengan teknologi tinggi sehingga aman untuk digunakan, namun dengan sambungan pipa yang cukup panjang. Bukan tidak mungkin ada kandungan zat berbahaya yang bisa saja terjadi.


Maka dari itu kita untuk kebutuhan air bersih dirumah, kita dianjurkan untuk menggunakan Water Purifier yang berfungsi sebagai penyaring mikroorganisme dan bakteri lainnya supaya hasilnya lebih aman untuk dikonsumsi.

Filter Air yang Bagus Apa ya?

Semua filter air yang sudah memiliki izin dan beredar di Indonesia semuanya bagus. Salah satunya adalah produk MEVAL Water Purifier UF yang diproduksi untuk memenuhi kebutuhan air bersih di rumah. Ada beberapa kelebihan dari produk yang bisa anda dapatkan di berbagai marketplace ini diantaranya adalah harganya yang murah, tidak membutuhkan aliran listrik sehingga lebih hemat energi, dan masih banyak lagi yang bisa anda baca di website meval.id. Selain itu juga tersedia produk lainnya yang tentunya dengan kualitas terbaik dan teknologi yang terbaru.