Ads

Pembuka Tutup Botol Bali dan Asbak Bali - Rekomendasi Souvenir Saat Berlibur

Pembuka Tutup Botol Bali  dan  Asbak Bali sepertinya akan menjadi barang atau souvenir yang sangat unik, jika anda ingin menjadikannya sebagai oleh-oleh saat berkunjung ke Pulau Bali. Pasalnya kedua benda tersebut biasanya di desain dengan bentuk yang menyerupai alat kelamin seorang pria. Meskipun terbilang aneh bagi kita yang tinggal diluar Bali, namun bagi warga Bali sendiri menurut sumber yang saya baca melihat hal tersebut adalah sesuatu yang biasa. Karena mereka percaya akan sejarah masih dipegang erat hingga sekarang. Selain itu mereka melihat dari sudut pandang seni. Jadi tidak ada yang perlu diperdebatkan.

Souvenir unik tersebut biasanya disebut dengan lolok, dan bisa anda dapatkan pada pasar seni yang tersebar di berbagai daerah seperi Sukawati, Kuta, dan Ubud. Bagi anda yang kebetulan merencanakan dan ingin mencari barang tersebut buat oleh-oleh, tidak ada salahnya untuk mengunjungi daerah daerah tersebut.
 
Selain lolok yang berbentuk pembuka tutup botol dan asbak, masih banyak lagi souvenir dengan bentuk serupa seperti gantungan kunci, dan yang lainnya. Namun pada artikel kali ini saya tidak akan memberikan gambaran secara detail benda tersebut, dan anda bisa melihatnya pada situs infoliburan.com yang mengulas souvenir tersebut dengan lebih lengkap, dan anda juga bisa membaca rekomendasi info liburan menarik yang lainnya.

Saat musim liburan tiba, Bali ibarat sebuah magnet yang bisa memikat para turis atau wisatawan untuk berkunjung dan berlibur disana. Banyak sekali tempat menarik seperti wisata alam hingga wisata budaya yang bisa anda kunjungi saat berlibur. Ditambah lagi dengan penduduknya yang ramah, bisa membuat kita betah dan ingin berlama-lama di Bali.


Saya pribadi baru sekali berkunjung ke Bali, dan ingin kesana lagi nantinya. Terakhir saya mengunjungi beberapa pantai seperti pantai kuta, pantai sanur, dan pantai pandawa. Hingga mengunjungi danau bedugul yang berada pada dataran tinggi dengan udara yang sejuk. Selain itu juga mampir ke pusat oleh-oleh yang cukup terkenal di Bali yaitu Joger Bali. Namun sayangnya waktu saya berkunjung kesana sangatlah terbatas, dan belum sempat untuk mengunjungi tempat menarik lainnya.