Ads

Mengenal Decentraland Yang Menjadi Bagian dari Metaverse Kripto

Setelah mendengar Metaverse, pasti anda akan ingat dengan pendiri facebook yaitu Mark Zuckerberg yang belakangan ini membuat heboh dunia teknologi dengan mengubah nama Facebook menjadi META. Dibalik itu semua bukan hanya sekedar nama saja yang mungkin saat ini sering anda baca saat membuka aplikasi whatsapp, instagram, dan aplikasi lain dibawah naungan facebook yang sekarang menjadi META. Ada sebuah proyek besar untuk memajukan teknologi digital yang akan saya bahas pada artikel saya kali ini.


Metaverse adalah sebuah konsep dunia virtual yang dibuat menyerupai dunia nyata tempat kita semua tinggal saat ini. Saya pribadi hanya menanggap itu hanyalah sebuah video game yang dikemas dengan teknologi canggih sehingga akan terlihat seperti nyata. Namun semua itu tidak akan bisa menyaingi dunia nyata karena apapun yang dibuat manusia tidak akan bisa menandingi ciptaan Allah SWT.

Saat ini hadir decentraland sebagai platform yang mengembangkan dunia virtual yang sedang ramai diperbincangkan di kalangan pengguna internet. Mungkin anda hanya berfikir itu hanyalah sebuah game yang tidak jauh berbeda seperti GTA Sand Andreas yang dulu sering kita mainkan di playstation yang dipadukan dengan game city island atau sejenisnya yang bisa dekambangkan dengan membangun sebuah kota impian dalam bentuk virtual.

Yang membuat decentraland semakin mencolok adalah anda bisa menghasilkan uang dari setiap produk atau apapun itu yang anda beli dan dikembangkan didalamnya, hal itu dikarenakan platform virtual reality tersebut didukung oleh blockchain Ethereum, sehingga saya menyebutnya sebagai inovasi dari metaverse kripto.

Bicara tentang aset kripto yang saat ini sering digunakan sebagai alat pembayaran secara digital, anda bisa memanfaatkannya sebagai pekerjaan sampingan untuk memperoleh keuntungan dengan investasi. Namun harus tetap mempelajari terlebih dahulu dan mengetahui dampaknya bagaimana di masa yang akan datang. 


Kesimpulan

Perkembangan teknologi digital dan munculnya teknologi metaverse hingga mata uang kripto membuat bisnis digital tidak bisa dipandang sebelah mata, anda bisa mengambil manfaatnya tanpa mengubah cara hidup di dunia nyata. Dunia maya, dunia virtual hanyalah sebagai hiburan ditengah inovasi ditengah majunya teknologi saat ini. Jangankan dunia virtual, dunia tempat tinggal saat ini saja hanyalah tempat singgah sementara. Karena kehidupan yang kekal adalah kehidupan di akhirat nanti.