Ads

5 Rekomendasi Aplikasi Kasir Gratis PC

Aplikasi kasir dapat memudahkan anda untuk mengelola bisnis yang sedang dijalankan, utamanya dalam aktivitas transaksi penerimaan pesanan dan juga laporan yang berhubungan dengan keuangan.

Banyak sekali aplikasi kasir yang berterbaran di internet, baik yang berbayar atau pun aplikasi yang gratis. Pada umumnya semua aplikasi kasir menyediakan fitur free trial untuk pengguna yang ingin mencoba terlebih dahulu menggunakan produknya.

Selain itu, ada juga aplikasi yang menyediakan aplikasinya dengan gratis. Hanya saja dengan sebagian fitur yang tidak bisa digunakan kecuali dengan melakukan upgrade ke akun premium.

Nah, berikut ini adalah beberapa aplikasi kasir atau Point Of Sales yang dapat digunakan menggunakan Personal komputer (PC) secara non berbayar alias gratis. Berikut ini adalah ulasan yang dapat anda simak, antara lain yakni :

Apa Saja Aplikasi Kasir Gratis PC ?

1.      Proffittcentre

Proffittcentre adalah salah satu aplikasi kasir gratis pc yang awalnya dibuat untuk memudahkan penjualan pada toko retail. Namun seiring dengan berkembangnya zaman penggunanya semakin banyak dan menyebar luas ke seluruh penjuru dunia. 

Aplikasi kasir gratis untuk PC ini mempunyai beberapa fitur menarik selain layanan transaksi dan laporan keuangan.  Beberapa fitur tersebut diantaranya adalah layanan diskon dan juga fitur backup restore yang memungkinkan pangguna untuk menyimpan file transaksi dan menggunakannya kembali sewaktu-waktu.

2.      VendHQ

VendHQ adalah sebuah aplikasi kasir yang telah berdiri sejak tahun 2010 yang silam. Saat ini vendHQ dikenal sebagai aplikasi yang memiliki pelanggan lebih dari 20.000 orang dari seluruh penjuru dunia.

Adapun, vendHQ sebetulnya adalah aplikasi kasir berbayar, namun untuk mencoba menggunakannya anda dapat menggunakan fitur percobaan yang disediakan oleh vendHQ selama beberapa hari.

3.      Keyhut

Dari sisi tampilan, keyhut memang terlihat kurang menarik. Namun, dari sisi penggunaan keyhut adalah salah satu andalan untuk anda yang ingin menggunakan aplikasi kasir gratis di PC.

Keyhut menyediakan fitur lengkap, mulai dari penjualan, pembayaran dan tracking data 10.000 penjualan terakhir. Saat ini aplikasi ini digunakan di lebih dari 200 jenis bisnis, mulai dari bisnis makanan, farmasi sampai bisnis reparasi.

Karena tampilannya yang simpel dan sederhana. Aplikasi ini sering dijadikan alat untuk melakukan simulasi oleh siswa-siswi di kelas praktek dunia bisnis pertokoan.

4.      Chromis Pos

Chromis pos adalah aplikasi kasir yang dikembangkan dari kode-kode bahasa pemrograman yang dimiliki oleh aplikasi unicenta. Kedua aplikasi tersebut bersifat open source, artinya setiap kode program dapat diubah, ditambah dan dikembangkan menjadi aplikasi-aplikasi lainnya.

Kemampuan Chromis pos bisa disejajarkan dengan aplikasi premium atau berbayar. Dengan dukungan komunitas open source yang luas menjadikan aplikasi ini terus berkembang. Saat ini chromis tersedia juga dalam bahasa Indonesia dan bisa digunakan pada Personal Computer (PC).

5.      Unicenta

Unicenta adalah aplikasi kasir yang bersifat open source dan gratis untuk digunakan. Aplikasi ini dapat digunakan di berbagai tipe operating system seperti misalnya windows, linux dan juga Mac OS.

Meskipun gratis, kemampuan Unicenta tidak kalah dengan aplikasi-aplikasi berbayar, uncienta mengusung tampilan yang user friendly yang dapat memudahkan orang ketika menggunakannya. Selain itu ia juga mendukung penggunaan barcode, printer dan juga pelaporan data yang lengkap.

--

So, Itulah beberapa pilihan aplikasi untuk PC yang anda bisa gunakan secara gratis. Aplikasi ini akan bermanfaat untuk anda yang masih memiliki bisnis kecil atau masih belajar untuk menggunakan aplikasi kasir.