4 Rekomendasi Aplikasi Kasir Terbaik 2022

Dalam dunia bisnis, komputerisasi menjadi suatu hal yang wajib untuk dilakukan dimasa seperti sekarang ini, masa dimana teknologi sudah berkembang semakin pesat dan canggih. Mau tidak mau anda harus mengikuti setiap perkembangannya.

Begitupun halnya dalam sisi kasir. Pada bisnis restoran, pertokoan atau pun jasa terkadang aplikasi kasir dianggap ribet dan tidak penting. Para pemilik bisnis lebih memilih menggunakan cara yang manual tradisional yang sudah ada sejak dahulu.

Hal ini wajar saja, mungkin disebabkan oleh karena anda kurang mengerti tentang komputer dan belum tahu manfaat dari aplikasi kasir tersebut, sehingga tidak bersedia untuk menggunakannya.

Perlu anda ketahui, bahwa salah satu manfaat dari aplikasi kasir adalah pencatatan transaksi. Setiap dana yang masuk akan tercatat secara otomatis sehingga kita bisa melihatnya jika sewaktu-waktu diperlukan.

Dalam hal ini ada beberapa aplikasi terbaik yang bisa anda gunakan baik itu di dekstop atau pun android. Beberapa jenis aplikasi ini umumnya berbayar dengan fitur percobaan secara gratis di awal penggunaan. Berikut ini adalah beberapa aplikasi kasir yang bisa anda gunakan, antara lain yakni :

Apa Saja Rekomendasi Aplikasi Kasir Terbaik ?

1.      Moka Pos

Aplikasi Moka Pos adalah aplikasi kasir terbaik yang dibuat dengan tujuan untuk membantu para UMKM dalam mengelola transaksi keuangan dalam bisnis yang dijalaninya. Moka pos itu sendiri sudah ada sejak tahun 2014 silam.

Dalam moka pos, para pengguna akan mendapatkan beberapa fitur yang bermanfaat, diantaranya adalah adanya fitur pembayaran menggunakan kartu debit atau pun kredit. Jadi nantinya pelanggan bisa membayar tanpa uang tunai. Aplikasi ini dapat digunakan pada perangkat Ipad dan menggunakan teknologi berbasis cloud.

2.      Kasir Pintar

Kasir pintar adalah salah satu aplikasi besutan PT Fazzmart Teknologi Nusantara. Dalam website resminya aplikasi kasir ini menawarkan 10 fitur keunggulan yang terdapat di dalamnya, diantaranya adalah bisa mencatat transaksi secara online atau offline, bisa digunakan di hp atau tablet, metode pembayaran beragam dan juga laporan bisnis dan keuangan yang lengkap.

Selain itu kasir pintar juga menyediakan fitur untuk mengontrol transaksi keuangan dalam jarak jauh. Tentunya hal ini akan dapat memudahkan para business owner agar tidak perlu datang langsung ke lokasi usaha hanya untuk mengecek transaksi yang berjalan.

3.      Majoo

Majoo adalah jenis aplikasi kasir terbaik yang menyediakan fitur lengkap untuk kebutuhan para wirausahan, mulai dari aplikasi CRM, keuangan, analisa bisnis, inventori dan juga kasir online.

Aplikasi ini berbasis cloud dan dapat digunakan untuk kasir pada toko retail, restoran, food and Beverage sampai usaha laundry. Untuk menggunakan majoo anda harus mengeluarkan setidaknya 129 ribu perbulan. Jika anda ingin mencobanya ada fitur coba gratis pada aplikasi ini.

4.      Vend

Aplikasi Point of Sales (POS) terbaik lainnya adalah Vend. Sementara untuk aplikasi kasir ini juga banyak direkomendasikan. Fitur yang terdapat pada vend kurang lebih sama seperti fitur yang terdapat pada aplikasi lainnya.

Vend ini telah berdiri lebih dari 10 tahun di Negara luar yakni Amerika Serikat. Saat ini Vend telah memiliki lebih dari 20.000 pelanggan loyal di seluruh dunia. Pengguna vend kebanyakan adalah pemilik bisnis yang bergerak di bidang elektronik dan komputer, fashion, kesehatan, olahraga dan lembaga non-profit.

Itu tadi beberapa jenis aplikasi kasir terbaik yang banyak digunakan oleh para pelaku usaha di Indonesia. Semoga artikel ini bermanfaat

Belum ada Komentar untuk "4 Rekomendasi Aplikasi Kasir Terbaik 2022"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel