Aplikasi Mobile Bangking BRI Yang Bisa Mempermudah Proses Kegiatan Usaha UMKM di Seluruh Indonesia

Pada postingan kali ini saya akan membahas apa itu mobile banking, dan keuntungan menggunakannya dalam kegiatan usaha. Mobile banking adalah aplikasi perbankan yang dibuat dalam bentuk aplikasi ponsel yang bisa digunakan oleh pengguna android dengan mengunduh di playstore dan di appstore jika menggunakan iphone.

Dengan Mobile banking, anda bisa melakukan transaksi non tunai dimana saja dan kapan saja tanpa harus datang jauh-jauh ke mesin ATM dan antri yang lama. Belakangan ini banyak bank yang sudah menggunakan sistem mobile banking maupun internet bankin, karena memang pada era digital seperti sekarang ini menuntut semua penyedia jasa layanan seperti halnya perbankan untuk beralih menggunakan sistem digital.

Apa Keuntungan Menggunakan Mobile Banking dalam Kegiatan Usaha?
  1. Lebih cepat dalam melakukan transaksi non tunai.
  2. Menghemat biaya dan waktu karena tidak perlu datang langsung ke mesin ATM saat ingin melakukan transaksi non tunai.
  3. Anda bisa menggunakan fitur QRIS saat ada yang ingin membayar kepada anda, dengan QRIS anda tinggal menyiapkan barcode dan tinggal scan dengan ponsel yang ingin mengirim sejumlah uang, tanpa harus mengetik manual nomor rekening yang anda miliki.
  4. Bisa mengecek transaksi atau mutasi kapan saja.
Beberapa hal diatas adalah beberapa keuntungan yang bisa anda dapatkan saat beralih menggunakan Mobile Banking, sebenarnya masih banyak kelebihan lainnnya namun saya tidak akan menjelaskan secara rinci. Saya pribadi merasa bangga karena salah satu Bank BUMN yang memiliki banyak cabang di seluruh pelosok indonesia yaitu BRI, saat ini menghadirkan bank bri indonesia internet banking dan hadir dalam aplikasi ponsel yang biasa disebut dengan BRIMO (BRI Mobile). 


Tentu ini bisa mendorong para pelaku usaha khususnya UMKM, karena pengguna bank BRI sendiri adalah yang terbanyak di Indonesia. Saya pribadi saat masih tinggal di desa bank yang sudah tersedia adalah Bank BRI dan bank Daerah  karena saya sendiri tinggal di daerah jawa tengah paling timur yaitu Kabupaten Wonogiri dan khusus untuk kecamatan yang saya tinggali belum ada bank nasional lain selain bank BRI. 

Mungkin pada daerah lain juga merasakan hal yang sama dengan hadirnya BANK BRI untuk memajukan perekonomian daerah. Apalagi sekarang sudah memiliki banyak kemudahan dengan hadirnya aplikasi Mobile Banking BRI.

Belum ada Komentar untuk "Aplikasi Mobile Bangking BRI Yang Bisa Mempermudah Proses Kegiatan Usaha UMKM di Seluruh Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel