Aplikasi e learning Pijar Sekolah Memiliki Fitur Lengkap dan Mudah Digunakan

Pijar sekolah adalah salah satu dari sekian banyak perusahaan bidang teknologi digital yang fokus untuk memajukan sistem pendidikan tanah air yang masih tertinggal dengan negara lain di kawasan. Belum lagi dampak pelajaran tatap muka yang belum dibuka secara maksimal membuat Pijar Sekolah mengeluarkan terobosan terbaru yaitu membuat sistem e-learning 
yang dikhususkan untuk sekolah dasar mulai dari SD, SMP, Hingga SMA. Dengan hadirnya sistem pembelajaran digital ini diharapkan bisa membuat siswa lebih semangat lagi dalam mengikuti pelajaran sekolah secara daring, karena jika hanya belajar menggunakan grup Whatsapp maupun aplikasi meeting lainnya fiturnya kurang lengkap dan kurang efektif.

Perkembangan teknologi digital harus dimanfaatkan semaksimal mungkin, selain itu harus mengedepankan edukasi atau pendampingan supaya tidak disalahgunakan. Karena sebuah sistem pasti memiliki celah dan belum tentu sempurna. Aplikasi e learning tidak bisa berjalan begitu saja, tentu harus ada brainware atau orang yang bertugas menjalankan sistem komputer. Biasanya juga disebut dengan user atau admin, pada sistem pembelajaran sekolah dengan menggunakan aplikasi ini tentu peran seorang guru sangatlah dibutuhkan, ini yang saya maksud pendamping dari siswa yang sedang belajar.

Guru berperan mengarahkan siswa agar bisa memahami materi yang sudah disediakan oleh sistem seperti buku digital, materi video, dan lain sebagainya. Media pembelajaran digital sebenarnya sudah tidak asing lagi bagi negara maju, namun di Indonesia sendiri yang masih tergolong negara berkembang hanya beberapa saja yang menerapkan metode tersebut misalnya pada sekolah yang berstandar internasional yang biasa ditemui di kota-kota besar seperti jakarta.

Namun saat pandemi seperti ini, menuntut semua sekolah harus menerapkan metode pembelajaran digital sebagai media sekolah daring. Itulah kenapa kurangnya persiapan dan peralatan yang kurang sedikit menjadi hambatan. Pasalnya setiap siswa diwajibkan untuk memiliki ponsel android maupun PC sebagai media untuk belajar dari rumah. Selain itu koneksi internet yang stabil juga sangat berpengaruh pada proses belajar mengajar secara online tersebut. Tetapi itu tidak menjadi hambatan untuk Pijar Sekolah yang selalu mengeluarkan inovasi terbaru untuk memajukan sistem pendidikan di tanah air dan menciptakan SDM yang siap bersaing dengan negara lain.

Belum ada Komentar untuk "Aplikasi e learning Pijar Sekolah Memiliki Fitur Lengkap dan Mudah Digunakan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel