Ads

Profil UNIMUDA - Salah Satu Kampus Terbaik di Papua

Tidak ada kata terlambat untuk belajar dan menuntut ilmu, itulah kata-kata yang sering saya ingat sampai saat ini. Karena untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi tidak mengenal usia, meskipun hanya lulusan sekolah dasar seperti SMA atau SMK yang kebanyakan langsung bekerja, anda masih bisa lanjut kuliah dan mendapatkan kesempatan yang sama.

Saya sendiri sempat mengalaminya saat baru lulus SMK, karena pada saat itu langsung bekerja. Berhubung ada dorongan untuk menjadi lebih baik maka saya membulatkan tekad untuk kembali melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Meskipun harus menunggu sekitar dua tahun karena harus menyiapkan biaya supaya bisa kuliah dengan biaya sendiri.

Kota besar seperti Jogjakarta, Jakarta, Bandung dan beberapa kota lainnya memang memiliki perguruan tinggi yang memiliki kualitas terbaik yang tidak hanya diakui di negara sendiri tetapi juga diakui oleh organisasi internasional. Tetapi, bagi anda yang tinggal di daerah jauh dari Ibukota tidak perlu khawatir. Banyak perguruan tinggi yang bisa menjadi rekomendasi untuk mengembangkan potensi yang anda miliki.


Misalnya Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong atau biasa disingkat dengan UNIMUDA, dengan letak yang jauh dari Ibukota tetapi soal kualitas yang meliputi sarana dan prasarana dan fasilitas tidak kalah bersaing. Hal ini menjadi kebanggan rakyat papua sekaligus pihak dari Muhammadiyah Sorong yang sangat berjasa untuk menghadirkan perguruan tinggi di tanah papua. Dan kebanggan bagi rakyat Indonesia dengan berkembangnya pemerataan pembangunan pada sektor pendidikan.

Berikut Ini Adalah Fakultas dan Program Studi Yang ada di UNIMUDA Sorong


FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN

1. Pendidikan Biologi

2. Pendidikan Bahasa Indonesia

3. Pendidikan Bahasa Inggris

4. Pendidikan Matematika

5. Pendidikan Pkn

6. Pendidikan Jasmani

7. Pendidikan Guru Sekolah Dasar

8. Pendidikan Teknologi Informasi

9. Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam

10. Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini

 

FAKULAS SAINS DAN TEKNOLOGI

1. Farmasi

2. Teknik Kimia

3. Teknik Sipil

4. Peternakan

5. Akuakultur

6. Agribisnis

 

FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN HUMANIORA

1. Hukum

2. Psikologi

3. Ilmu Pemerintahan

4. Akuntansi

5. Hubungan Internasional

6. Ilmu Komunikasi

7. Bisnis Digital

8. Manajemen

 

FAKULTAS AGAMA ISLAM

1. Pendidikan Agama Islam

 

PENDIDIKAN PROFESI GURU

Kampus yang berdiri sejak tahun 2004 ini semakin berkembang hingga membuat UNIMUDA menjadi salah satu Kampus Terbaik Papua saat ini. Bisa anda lihat sendiri pada situs resminya yang menunjukkan banyak postingan dari beberapa prestasi yang diraih oleh mahasiswa UNIMUDA. Selain itu juga ada beberapa dokumentasi kegiatan sosial untuk memberdayakan masyarakat sekitar.