Menyimpan Data Secara Digital Dengan Menggunakan Cloud Storage IndiHome

Tahukah anda? bahwa penyimpanan data seperti file video, foto, musik, dan dokumen lainnya saat ini bisa dilakukan secara online. Mungkin bagi kebanyakan orang masih belum paham dan hanya mengandalkan penyimpanan internal yang ada pada ponsel maupun PC yang dimiliki. Atau mungkin ada juga yang masih menggunakan memory eksternal seperti flashdisk untuk menyimpan dokumen penting yang sebenarnya sangat beresiko.

Berdasarkan pengalaman saya pribadi, saat menggunakan flashdisk seringkali terkena serangan virus yang menyebabkan data rusak dan harus melakukan format dan membuat data menjadi hilang. Belum lagi jika flashdisk tersebut hilang atau rusak terkena air misalnya, hal itu membuat penyedia jasa layanan penyimpanan data atau server menyediakan jasa penyimpanan data secara digital yang memiliki banyak kelebihan.


Penyimpanan data secara digital tersebut biasanya dinamakan dengan cloud storage. Yang memungkinkan anda untuk menyimpan data dengan menggunakan koneksi internet dan tidak memakan space pada memory internal pada ponsel maupun PC yang anda miliki. Cloud Storage Indonesia sendiri saat ini yang saya ketahui disediakan oleh perusahaan besar tanah air yaitu IndiHome.


Apa Keuntungan Menggunakan Cloud Storage?

  1. Aman dari serangan virus yang menyebabkan kerusakan data dan kemungkinan data hilang.
  2. Tidak mengurangi kapasitas memory internal yang bisa menyebabkan ponsel lemot saat kapasitas memory penuh.
  3. Kemudahan dalam mengakses data dari mana saja dan kapan saja dan yang paling mudah adalah bisa menggunakan perangkat apa saja dengan koneksi internet.
  4. Kemudahan dalam membagikan data, penerima data hanya membutuhkan link saja dan langsung mendapatkan file yang akan diminta dari mana saja.
Pada era digital seperti saat ini, kebutuhan penyimpanan data dalam skala yang besar sangat dibutuhkan, apalagi bagi anda yang suka dengan dunia fotografi misalnya. Kebanyakan ponsel keluaran terbaru cenderung menggunakan Pixel yang besar tanpa diimbangi dengan penyimpanan memory internal yang tinggi. Sehingga ponsel akan menjadi lemot saat kartu memory sudah penuh.

Hal itu membuat kita pusing untuk menghapus file mana saja yang akan dihapus, apalagi jika semuanya adalah file penting dan sangat berharga. Solusinya adalah menggunakan penyimpanan digital atau Cloud Storage.

Mungkin banyak juga pengguna internet yang sudah tidak asing dengan google drive, yaitu cloud storage yang disediakan oleh nenek moyangnya internet yaitu google. Padahal negara kita juga memiliki cloud storage terbaik yang patut dibanggakan yaitu cloud storage by IndiHome.

Anda bisa menggunakannya dengan berlangganan paket bulanan dan harga yang terjangkau, mulai dari Rp 16.000 per bulan untuk kapasitas penyimpanan 16 GB, hingga 
Rp 99.450 untuk kapasitas penyimpanan 128 GB. Dan yang lebih menarik lagi anda bisa mengunduh aplikasinya untuk versi mobile di playstore bagi pengguna android dan appstore bagi pengguna iphone.

Belum ada Komentar untuk "Menyimpan Data Secara Digital Dengan Menggunakan Cloud Storage IndiHome"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel