Software E Procurement Indonesia - Aplikasi Pengadaan Barang Yang Sudah Terintegrasi dan Tanpa Ribet

    Saat ini saya bekerja pada sebuah perusahaan startup yang bergerak di bidang retail mikro, perkembangan beberapa tahun ke depan sangatlah pesat. Hal itu tidak lepas dari peran penggunaan teknologi dalam aktivitas pekerjaan sehari-hari, karena memang perusahaan rintisan pada saat ini kebanyakan mengandalkan teknologi sebagai solusi atau terobosan terbaru untuk memecahkan masalah-masalah yang sering terjadi. Bekerja pada perusahaan supply chain pasti berhubungan dengan banyak vendor karena perusahaan ingin mendapatkan harga yang terbaik sesuai dengan keinginan mitra atau konsumen.


  Berdasarkan pengalaman saya pribadi, bekerja dengan bantuan sistem yang sudah terkomputerisasi sangatlah membantu. Banyak sekali keuntungan yang didapatkan, seperti yang kalian ketahui bisnis retail adalah bisnis yang menjual barang atau jasa pada konsumen secara eceran. Dengan jenis produk yang berbeda-beda dan kategori yang banyak, membuat pengelolaan barang harus lebih hati-hati, bahkan dalam aplikasi yang bisa di akses oleh pembeli atau konsumen di perusahaan saya, barang yang dijual jumlahnya ratusan dengan merk yang berbeda-beda. 

    Tetapi itu tidak menjadi masalah, karena sistem yang kita gunakan sudah terkomputerisasi dan SKU (Stock Keepin Unit) sudah terdaftar di dalam sistem yang teridentifikasi dengan mudah meliputi nama produk, jenis produk, dan nomor produk. Semua sudah terdaftar, karena setiap ada SKU baru pasti akan langsung didaftarkan saat itu juga oleh tim procurement yang bekerja sama dengan admin yang akan mendaftarkan produk lengkap dengan harga, jenis, dan volume atau ukuran barang.

Bagaimana Proses Pengadaan Barang Pada Perusahaan Retail?

    Proses pengadaan barang setiap perusahaan berbeda-beda, misalnya untuk perusahaan startup yang biasanya menggunakan software atau aplikasi yang sudah terintegrasi. Mereka terbantu dengan adanya e procurement management system karena berurusan dengan banyak vendor bukanlah hal yang mudah, apalagi jika jumlah barang yang dijual jenisnya bisa ratusan hingga ribuan. Pasti membutuhkan banyak form atau kertas seperti dokumen invoice, purchase order, faktur pajak, dan masih banyak lagi.


Berikut Ini Adalah Keuntungan Menggunakan eProcurement Management System Dalam Proses Pengadaan Barang
  1. Dokumen tersimpan pada sebuah database, sehingga setiap ada berkas yang hilang dokumen purchase order, bisa langsung dicetak ulang kapan saja.
  2. Mengurangi penggunaan kertas atau formulir seperti halnya sistem procurement konvensional yang masih manual dan mengandalkan kertas.
  3. Lebih efisien.
  4. Lebih menghemat waktu.
  5. Lebih menghemat biaya.
  6. Sistem sudah terintegrasi termasuk dengan sistem accounting.
  7. Proses pelacakan barang lebih cepat.
  8. Proses validasi lebih cepat.
    Beberapa hal diatas adalah sebagian kecil dari keuntungan yang anda peroleh jika menggunakan sistem eProcurement, dan untuk software e procurement indonesia saat ini anda bisa dengan mudah mendapatkannya dan siap digunakan pada perusahaan tempat anda bekerja. Salah satunya adalah software yang ditawarkan oleh procurite.com dimana anda bisa mencobanya secara gratis dengan akun demo.


5 Keunggulan Pada Fitur Yang Ditawarkan Aplikasi Procurite
  1. Sourcing, bisa menemukan barang atau jasa dari beberapa kategori dengan cepat dan efisien.
  2. 3 Way Matching, memastikan pembayaran sesuai dengan purchase order, dan setelah barang dikirim oleh supplier anda bisa mencocokkan dengan invoice yang diterima. Itu semua bisa anda lakukan dengan proses yang sudah terkomputerisasi oleh sistem.
  3. Bid and Auction, anda bisa melakukan proses pelelangan dari barang atau jasa dengan mudah dan cepat.
  4. Online Negotiation, kemudahan saat negosiasi harga barang yang terkait dengan supplier dan pembeli kapan saja.
  5. Custom Approval, kemudahan dalam proses persetujuan agar permintaan atau pembelian barang sesuai dengan keinginan perusahaan.

Belum ada Komentar untuk "Software E Procurement Indonesia - Aplikasi Pengadaan Barang Yang Sudah Terintegrasi dan Tanpa Ribet"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel