Jasa Sewa Gudang Lengkap dengan Manajemen Warehouse yang Terintegrasi dan Efisien

Semenjak munculnya marketplace atau situs belanja online di Indonesia, permintaan atau pembelian barang antar kota di seluruh indonesia semakin berkembang sangat cepat. Itu bisa dilihat dari penyedia jasa pengiriman barang yang terus bertambah dari waktu ke waktu, jika dulu kita hanya mengenal PT. POS Indonesia saja sebagai jasa pengiriman barang plat merah dan juga ada JNE maupun TIKI. Sekarang jasa pengiriman barang di Indonesia jika dihitung sudah puluhan dari yang sudah terkenal sampai jasa ekspedisi yang jarang diliput oleh media.

Itu disebabkan oleh melonjaknya minat belanja online masyarakat indonesia yang sudah tidak terbendung lagi, bahkan beberapa aplikasi online shop yang ada di playstore sudah diunduh oleh puluhan juta orang sampai ratusan juta orang khusus di Indonesia yang membuat persaingan sangat ketat. Maka dari itu dibutuhkan manajemen warehouse yang kuat supaya proses pengiriman barang bisa tepat waktu dan konsumen bisa puas.


Untuk pengelolaan warehouse sendiri antara perusahaan satu dengan lainnya memiliki sistem yang berbeda-beda, ada yang masih manual yang semua pekerjaan dikerjakan oleh manusia, ada yang sudah dikerjakan oleh robot, dan ada juga yang sudah menggunakan sistem api dan semua sistem bisa terintegrasi dalam satu dashbord atau aplikasi berbasis website.

Berapa Banyak Orang yang Dibutuhkan Untuk Mengelola Sebuah Gudang?

Mengelola barang pada sebuah gudang bukanlah hal yang mudah, banyak tim yang bekerja didalamnya dengan tugas masing-masing dan memiliki tanggung jawab yang berbeda-beda, khusus didalam gudang saja biasanya terdiri dari berbagai tim seperti pada berikut ini :
  1. Tim Inbound (timyang mengelola barang masuk)
  2. Tim Outbound (biasanya bertugas menyiapkan barang yang akan keluar yaitu picker dan checker)
  3. Inventory (tim yang bertugas menjaga stok barang didalam gudang)
  4. Loader (bertugas menaikkan barang ke mobil logistik)
  5. Admin (orang yang bertugas mengoperasikan sistem aplikasi)
Beberapa bagian diatas harus ada pada sebuah warehouse yang mengelola berbagai jenis barang yang akan dikirim kepada konsumen. Itu tidaklah mudah karena semua pekerjaan pasti ada resikonya, seperti human error dan lain-lain. Apalagi perusahaan startup yang sedang mengembangkan sistem pergudangan yang lebih efisien dengan inovasi terbarunya.

Apakah Pengusaha UMKM Bisa Memiliki Manajemen Warehouse yang Kuat?

Salah satu kekurangan dari usaha dengan skala mikro atau UMKM adalah sistem pengelolaan barang yang masih apa adanya, karena biasanya dikerjakan oleh orang dengan jumlah yang sedikit. Bahkan masih ada yang dikelola sendiri dengan menggunakan rumah sebagai gudang mereka, semuanya dilakukan secara mandiri mulai dari picking barang, mencetak label, hingga mengantarkan pesanan sendiri ke jasa pengiriman barang terdekat.

Solusinya adalah dengan menyewa jasa sewa gudang yang menyediakan pelayannan dari hulu hingga ke hilir seperti yang dilakukan oleh Shipper.id.

Apa itu Shipper.id?

Adalah sebuah perusahaan yang bergerak pada bidang jasa untuk memenuhi kebutuhan para pelaku usaha yang memasarkan produknya hingga ke luar kota bahkan ke luar negeri. Mulai dari skala kecil sampai perusahaan berskala besar bisa menggunakan jasanya. 

Dengan menyewa gudang shipper, anda akan mendapatkan pelayanan dengan ilustrasi sebagai berikut :

  1. Barang akan diambil oleh tim shipper dari supplier.
  2. Selanjutnya barang akan disimpan di gudang dengan melalui proses pemeriksaan kualitas terlebih dahulu.
  3. Stok barang akan tampil di dashboard secara real time.
  4. Orderan anda akan masuk ke sistem shipper.
  5. Paket akan dikemas dan dikirim menggunakan jasa ekspedisi pilihan anda.
  6. Anda akan menerima ID pelacakan untuk memantau pengiriman paket.
  7. Shipper juga menyediakan tools yang bisa anda gunakan untuk mengecek berapa tarif dari jasa pengiriman barang, sehingga anda bisa membandingkan dan memilih harga yang termurah.

Inilah solusi bagi anda yang ingin menyewa warehouse yang lengkap dengan sistem terintegrasi. Sehingga anda bisa memiliki gudang penyimpanan barang dengan harga terjangkau dan kualitas tetap terjaga.

Belum ada Komentar untuk "Jasa Sewa Gudang Lengkap dengan Manajemen Warehouse yang Terintegrasi dan Efisien"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel