Cara Membuat Thumbnail Blog Supaya Muncul di Pencarian Google

Blog atau website biasanya berisi konten dengan tulisan dan gambar didalamnya, meskipun youtube dengan konten videonya lebih disukai banyak orang, tidak sedikit juga yang masih mengandalkan google untuk memecahkan suatu masalah. Inilah kenapa masih banyak blogger yang masih setia menggeluti profesi yang satu ini, karena saat kita membantu orang lain dalam memecahkan suatu masalah adalah kepuasan tersendiri.

Berikut ini adalah Cara Membuat Thumbnail Blog Supaya Muncul di Pencarian Google

Thumbnail atau gambar cover yang akan muncul pada sebuah blog biasanya diambil dari gambar pertama dari postingan, misalnya pada sebuah postingan blog terdapaat lima atau lebih gambar, gambar yang paling awal itulah yang nantinya akan otomatis menjadi thumbnail. Jadi harus dimaksimalkan gambarnya, apalagi tidak sembarangan gambar yang bisa muncul pada pencarian google.

Thumbnail blog yang bagus adalah thumbnail yang saat muncul di pencarian google seperti pada gambar dibawah ini.
Lalu bagaimana cara membuatnya? apakah setiap gambar yang diposting beserta artikel akan muncul begitu saja? jawabannya adalah tidak.

Anda harus memperhatikan ukuran thumbnail saat membuatnya, bisa menggunakan adobe potoshop atau aplikasi lain untuk membuatnya, berdasarkan pengalaman saya, saat menggunakan thumbnail ini akan meningkatkan jumlah klik dan pengunjung blog akan naik dengan signifikan. Apalagi jika artikel sudah menempati posisi 10 besar, untuk naik ke page one akan sangat cepat.


Cara Membuat Thumbnail Blog Menggunakan Adobe Potoshop
  1. Siapkan gambar yang akan digunakan untuk thumbnail.
  2. Buka Adobe Potoshop.
  3. Buka canvas baru dengan ukuran 280 X 210 Pixels.
  4. Letakkan gambar pada canvas yang sudah dibuat.
  5. Kemudian klik save.
  6. Gambar siap digunakan untuk blog.
Kesimpulan

Seperti halnya youtube yang kebanyakan berisi konten hiburan, blog juga masih dikunjungi banyak orang, maka dari itu pengoptimalan thumbnail untuk blog harus diperhatikan supaya lebih menarik untuk dikunjungi banyak orang. Tetaplah bersemangat untuk menulis blog yang bermanfaat untuk membantu banyak orang menyelesaikan suatu permasalahan.

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Thumbnail Blog Supaya Muncul di Pencarian Google"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel