Membuat Laporan Keuangan dengan Aplikasi BukuWarung untuk Mempermudah Pelaku UMKM

 Membuat Laporan Keuangan dengan Aplikasi BukuWarung

Pada sebuah bisnis/usaha tentu harus ada laporan keuangan, yang akan membantu menangani segala masalah di dalamnya. Terutama dalam masalah keuangan, yang sering kali membuat pusing. Untuk memudahkannya, gunakan saja aplikasi laporan keuangan gratis seperti BukuWarung.

Sayangnya, banyak pengusaha kecil yang kebingungan dalam membuat laporan keuangan karena tidak paham skemanya. Itulah sebabnya, pemakaian aplikasi BukuWarung akan sangat membantu para pengusaha UKM dan UMKM dalam membuat laporan keuangan yang akurat.


Manfaat Laporan Keuangan untuk Kelangsungan Bisnis

Tidak adanya laporan keuangan dalam sebuah usaha/bisnis merupakan sebuah kesalahan, karena dengan adanya laporan keuangan ini maka bisnis dan usaha tersebut akan lebih mudah dievaluasi. Ditambah lagi dengan adanya inovasi pengembangan bisnis di dalamnya.

Jadi, apa saja manfaat dari dibuatnya laporan keuangan untuk sebuah usaha/bisnis:


Untuk Mengambil Keputusan

Keputusan bisnis yang sulit diambil ketika menjalankan usaha, bisa diatasi dengan mudah jika Anda memiliki laporan keuangan. Tak hanya membuat evaluasi saja, tetapi Anda juga akan lebih mudah mengambil keputusan yang tepat jika ada laporan keuangan.


Memperoleh Pinjaman Modal

Ketika Anda ingin mengajukan pinjaman modal untuk usaha Anda, maka Anda harus memiliki laporan keuangan. Biasanya laporan keuangan menjadi salah satu persyaratan dalam pengajuan pinjaman modal tersebut.


Mudah Menentukan Besaran Pajak

Bisnis apapun tentu harus membayar pajak pada pemerintah. Adanya laporan keuangan ini, juga akan memudahkan Anda untuk menentukan besarnya yang harus dibayar. 


Mencatat Seluruh Transaksi Keuangan Secara Digital dengan BukuWarung

Aplikasi BukuWarung memiliki kemampuan dalam mencatat segala macam transaksi usaha atau pembukuan, mulai dari pendapatan, utang piutang pelanggan, penjualan, pengeluaran, sampai omset secara digital hanya di Smartphone saja.

Selain itu, aplikasi BukuWarung juga bisa menjadi pengingat hutang otomatis sehingga Anda tidak akan lupa dengan pencatatan hutang karena akan ada tagihannya. Pembukuan untuk usaha yang lebih dari satu juga bisa diatasi dengan menggunakan aplikasi tersebut.

Anda pun dapat memisahkan arus kas dalam pembukuan usaha yang tidak sama pada platform BukuWarung tersebut. Hal ini akan membuat pencatatan atau pembukuan Anda menjadi lebih efisien. 

Keunikan dari aplikasi ini terdapat pada fitur pengingat hutangnya yang bekerja secara otomatis. Notifikasi atau pemberitahuannya berupa tagihan yang langsung masuk ke Whatsapp/SMS. 

Untuk itu, jika ada pelanggan Anda yang terlambat dalam membayar hutang maka Anda bisa memantaunya melalui fitur tersebut. Tepatnya di dashboard aplikasi BukuWarung yang juga dapat dipantau secara real time atau online.

Fitur ini juga akan memungkinkan hutang dari para pelanggan tersebut, terbayar dengan cepat dan membuat hal itu menjadi likuiditas usaha agar selalu lancar. Anda bisa menggunakan aplikasi BukuWarung dengan aman, karena seluruh data yang dimiliki tersimpan di dalam server.

Fungsi dan kegunaan aplikasi ini juga sangat banyak, sehingga aplikasi BukuWarung akan sangat membantu usaha/bisnis Anda dengan baik.


Belum ada Komentar untuk "Membuat Laporan Keuangan dengan Aplikasi BukuWarung untuk Mempermudah Pelaku UMKM"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel