Distributor Bioplastik - Plastik Ramah Lingkungan yang Berbahan Dasar Singkong

Penggunaan plastik saat ini sudah tidak terbendung lagi, itu disebabkan kurang sadarnya perilaku masyarakat yang tidak memperhatikan akibat dari menumpuknya sampah plastik di kemudian hari, mulai dari kebutuhan rumah tangga, hingga saat berbelanja di toko maupun minimarket terkekat, pasti tidak lepas dengan yang namanya plastik.

Apa Dampak Penggunaan Plastik Secara Terus Menerus?

Banyak akibat yang akan terjadi jika penggunaan plastik konvensional tidak dibatasi atau dihentikan, akan mencemari lingkungan dan menyebabkan banjir karena bahan dasar plastik konvensional tidak bisa teruarai hingga ratusan tahun lamanya. Seperti di kota-kota besar yang padat penduduk terutama di negara berkembang, sampah menumpuk dimana-mana, berbeda dengan negara maju yang memiliki aturan ketat dan warga yang sadar akan lingkungan sekitar.



Di negara berkembang seperti Indonesia, sampah plastik masih menjadi masalah yang serius. Meskipun pemerintah sudah menerapkan berbagai kebijakan, termasuk melarang penggunaan plastik konvensional di minimarket, tetap saja penggunaan plastik tidak bisa dihentikan.

Cara Mengatasi Penumpukan Sampah Plastik

Dari masalah diatas, salah satu cara untuk mengurangi dampak yang akan ditimbulkan terhadap lingkungan adalah dengan menggunakan plastik ramah lingkungan, salah satunya adalah plastik yang dibuat menggunakan bahan singkong, plastik jenis ini mudah terurari jika terkena air, berbeda dengan plastik konvensional yang akan menyumbat saluran air dan mengakibatkan banjir karena tidak bisa terurai. Bioplastik dari singkong ini menjawab kebutuhan masyarakat akan penggunaan plastik yang tidak bisa dihentikan dan aman bagi lingkungan sekitar.

Plastik ramah lingkungan disebut sebagai plastik bio atau bioplastik. Bahan baku singkong sendiri mudah didapatkan di Indonesia karena mudah ditanam dan tumbuh di negara tropis, di setiap daerah pun bisa dengan mudah ditemukan. Tidak hanya dari bahan dasar singkong saja, ada juga bioplastik dari kulit pisang bahkan bisa dari bahan lain yang ramah lingkungan yang akan terus dikembangkan dengan inovasi-inovasi baru.

Cara Mendapatkan Bioplastik Berbahan Dasar Singkong

Anda bisa mendapatkannya di toko plastik terdekat atau marketplace yang sangat populer saat ini, tetapi plastik bio ini agak sedikit sulit untuk mendapatkannya, hal ini dikarenakan kurangnya minat masyarakat dengan plastik yang ramah lingkungan ini karena harga yang sedikit lebih mahal, tetapi sekarang sudah ada distributor plastik yang menjualnya secara online, yaitu plasteek.id.

Selain memproduksi sendiri, mereka juga mendistribusikannya secara langsung, jadi anda bisa memesan melalui website berapa pun yang diinginkan sesuai dengan kebutuhan.

Kesimpulan

Kesadaran masyarakat sangat dibutuhkan untuk menanggulangi sampah plastik yang kian menggunung dan mengakibatkan banyak sekali dampak negatif, anda bisa memulainya dengan membawa tas hoodie bag, paper bag yang bisa dipakai berulang-ulang untuk membantu menjaga lingkungan supaya tidak tercemar. Bioplastik adalah salah satu solusi plastik paling modern, karena menggunakan bahan dasar tumbuhan yang mudah terurai yang bisa anda dapatkan di plasteek.id.

Belum ada Komentar untuk "Distributor Bioplastik - Plastik Ramah Lingkungan yang Berbahan Dasar Singkong"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel