Ads

Pentingnya Menggunakan Jasa Pembuatan Studi Kelayakan Proyek Sebelum Bisnis Berjalan

Jasa Studi Kelayakan, adalah jasa yang ditawarkan kepada para pelaku usaha untuk mempersiapkan dan melakukan penelitian untuk memastikan apakah proyek yang akan dilaksanakan menguntungkan atau tidak. Seperti yang anda ketahui sebuah proyek tidak akan bisa dilakukan begitu saja karena dampaknya sangat banyak sekali, seperti dampak ekonomi, dampak sosial budaya dan yang terpenting adalah Analisis Mengenai Dampak Lingkungan. Semuanya harus dipersiapkan dan pelaku kegiatan usaha langsung mengetahui proyek tersebut akan menguntungkan atau tidak.

Itulah yang membuat penyedia Jasa pembuatan studi kelayakan harus bekerja semaksimal mungkin untuk membantu para pengusaha mempersiapkan proyek mereka. Beberapa hal yang harus dipertimbangkan adalah investor yang akan menanamkan saham mereka untuk memperoleh keuntungan, pemerintah yang akan memperoleh keuntungan karena akan menciptakan lapangan kerja baru untuk memajukan perekonomian, kreditor yang akan meminjamkan modal untuk kelangsungan proyek, dan developer yang akan menjadi eksekutor atau mengelola proyek. Semuanya harus seimbang dan menguntungkan satu sama lain.


Kemudian menganalisa aspek pemasaran sebagai target proyek berjalan nantinya, dalam studi kelayakan proyek aspek pasar harus dijelaskan secara detail mulai dari permintaan pasar terhadap barang yang akan diproduksi, menganalisa tingkat persaingan terhadap usaha sejenis lainnya, strategi pemasaran dan masih banyak lagi yang harus diperhatikan. Semuanya harus dikaji hingga dapat dipastikan proyek akan berjalan dan menguntungkan atau tidak.

Laporan studi kelayakan harus realistis, obyektif, komunikatif, dan tertulis. Kebanyakan proyek tanpa rencana atau studi kelayakan yang jelas akan mangkrak seperti yang sudah biasa kita lihat pada saat ini. Itulah kenapa diharuskan untuk bekerja sama dengan penyedia jasa pembuat studi kelayakan yang profesional dan berpengalaman.

Baca selengkapnya : Jasa Pembuatan Studi Kelayakan Proyek