Ads

Cara Marketing Handal dalam Dunia Blogger Terbaru

Menjadi seorang blogger saat ini semakin banyak peminatnya, bergesernya era telemarketing menjadi digital marketing membuat para blogger menjadi naik daun, bagaimana tidak? Blogger pada saat ini bukan hanya menulis dan menulis saja, banyak keuntungan yang bisa diperoleh dari seorang blogger pada era digital saat ini.

Bagi seorang blogger, teknik SEO tidak akan lepas dari kegiatan menulis sehari-hari, itulah yang menjadi nilai tambah karena dunia digital marketing saat ini membutuhkan hal itu. Teknik SEO dan SEM adalah salah satu cara handal yang harus dilakukan seorang blogger. Ini berarti seorang blogger bisa mendapatkan penghasilan selain google adsense seperti blogger dahulu. 


Seorang blogger yang memiliki traffic organik yang tinggi pada situsnys akan dengan mudah menjadi seorang marketing, perhatikan ilustrasi dibawah ini.
  1. www.carahandal.com memiliki ratusan artikel yang mendapatkan posisi page one pada mesin pencarian google.
  2. Sebagian besar dari artikel page one berisi review produk-produk tertentu yang sedang viral atau banyak diminati.
  3. Jika hanya mengandalkan iklan dari google adsense, penghasilan sangat kecil karena mengandalkan CPC ( Cost Per Click) dari iklan yang belum tentu besar.
  4. Tetapi jika anda bergabung dengan affiliate marketing dan memasang link pemesanan pada artikel page one tersebut, maka penghasilan tambahan akan melimpah karena dari setiap pemesanan yang melalui link yang anda pasang akan mendapatkan komisi beberapa persen dari setiap transaksi.
Ada banyak sekali situs yang menawarkan affiliate marketing seperti shopee affiliate, affiliate lazada, dan masih banyak lagi yang bisa dimanfaatkan. Komisinya pun terbilang rumayan yaitu 1% - 10% untuk setiap transaksi. 



Kesimpulan

Menjadi seorang marketing tidaklah mudah, tetapi pada era digital marketing saat ini semua orang bisa dengan mudah menjadi seorang digital marketing, karena semuanya bisa dilakukan lewat ponsel dan koneksi internet saja, apalagi jika anda sebelumnya adalah seorang penulis blog. Seperti penjelasan di atas, seorang blogger akan lebih siap untuk menjadi seorang marketing yang handal jika mampu melakukan optimasi pada artikel dengan beberapa produk affiliate marketing.