Hidup Sehat di Masa Pandemi dengan Menjaga Pola Hidup Sehat dan Makan Makanan yang Bergizi

Sudah dua tahun lebih, sejak pandemi menyerang banyak pola hidup sehat yang harus disesuaikan agar tubuh tetap vit untuk menjalani kegiatan sehari-hari. Kali ini saya bukan bermaksud untuk pidato hidup sehat di masa pandemi tetapi hanya sekedar mengingatkan karena kita belum tahu kapan pandemi ini akan berakhir. Sudah banyak korban jiwa berjatuhan apalagi belakangan ini muncul varian baru virus yang semakin menambah rasa takut untuk bepergian kemana-mana.

Pagelaran EURO 2021 adalah bukti warga negara eropa yang patuh dan sukses mengikuti aturan protokol kesehatan, dan sudah melakukan vaksinasi. Sayangnya di Indonesia masih bertahap dan untuk mendapatkan giliran pun harus menunggu dalam waktu yang cukup lama.

Tetapi jika kita bisa menjaga pola hidup sehat di masa pandemi insyaallah akan terhindar dari paparan virus yang berbahaya itu, dengan makan makanan bergizi, olahraga yang cukup, dan yang paling penting adalah mengikuti aturan ptotokol kesehatan seperti anjuran pemerintah. Karena 5M saja tidak cukup, bagi saya sekarang menjadi 6 M.
  1. Memakai masker dengan benar
  2. Mencuci tangan
  3. Menjaga jarak
  4. Menjauhi kerumunan
  5. Mengurangi mobilisasi yang tidak perlu
  6. Menghindari makan bersama

healty99 adalah sebuah website yang berisi konten-konten bermanfaat yang membahas bagaimana cara hidup sehat dengan baik dan benar. Semuanya dibahas seperti tanaman herbal, makanan sehat, minuman sehat, buah-buahan, cara mengatasi penyakit, tips sehat, dan masih banyak lagi. Mencegah itu lebih baik daripada mengobati, sebelum penyakit itu menyerang alangkah baiknya melakukan antisipasi, banyak buah-buahan, tanaman sehat di sekitar kita yang bisa dimanfaatkan. Perbanyak referensi untuk membaca dan menambah ilmu.

“Barang siapa yang menginginkan kebahagiaan di dunia, wajib baginya mempunyai ilmu. Barang siapa menginginkan kebahagiaan akhirat, wajib baginya mempunyai ilmu. Barang siapa menginginkan kebahagiaan keduanya, wajib baginya mempunyai ilmu”.
(H.R. Tabrani)

Tetapi ilmu tidak akan berarti apa-apa jika tidak diamalkan, teruslah berbagi kebaikan dan bermanfaat buat banyak orang. Supaya bisa saling menolong satu sama lain. Begitu juga halnya dengan gaya hidup sehat di masa pandemi yang harus di sosialisasikan kepada keluarga, dan lingkungan sekitar.

Belum ada Komentar untuk "Hidup Sehat di Masa Pandemi dengan Menjaga Pola Hidup Sehat dan Makan Makanan yang Bergizi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel