Cara Download Foto Instagram di Android dan PC Tanpa Menggunakan Aplikasi Tambahan

Instagram adalah aplikasi media sosial yang bisa dibuka menggunakan PC maupun ponsel android atau sejenisnya dan banyak digunakan hingga saat ini, terutama di Indonesia jumlah penggunanya semakin bertambah begitu cepat. Saya sendiri hampir setiap hari selalu membuka instagram, dari mengisi waktu luang, melihat update berita terbaru dari akun instagram berita yang saya follow, hingga sekedar mengikuti kejadian-kejadian viral yang ramai diperbincangkan para netizen.

Baca juga : Nama Nama Efek Instagram

Setiap menjelajahi feed instagram, pasti pernah menemukan foto yang menarik, gambar lucu misalnya. Pasti yang ada di pikiran kita rasanya ingin mengunduh foto tersebut dan membagikannya ke grup whatsapp untuk berbagi keseruan. Tetapi sayangnya Instagram sendiri belum menyediakan fitur download gambar maupun video hingga saat ini. Jadi dibutuhkan aplikasi tambahan untuk mengunduh foto tersebut, dan itu pun agak ribet. Selain membuat boros memory karena harus mengunduh aplikasi tambahan, saat mengunduh pun harus berpindah-pindah aplikasi dengan menyalin link, paste, dan loading yang kadang cukup lama karena ukuran foto yang besar.

Bukan hanya foto saja, di postingan Instagram juga tidak bisa mencantumkan link yang bisa di klik pada bagian post maupun komentar, untuk mendapatkan layanan swipe up untuk mempromosikan website saja harus memiliki subscriber minimal 10ribu terlebih dahulu.


Cara Download Foto Instagram di PC Tanpa Aplikasi
  • Pilih foto mana yang akan di download.
  • Klik tombol windows + shift + S.
  • Setelah itu drag atau tarik cursor pada gambar yang diinginkan.
  • Kemudian klik hasilnya pada bagian pojok kanan bawah.
  • Hasilnya bisa langsung di copy atau di save terlebih dahulu dengan klik tombol save pada bagian tombol save di atas.

Cara yang saya jelaskan diatas adalah menggunakan cara cepat atau screenshot yang sering saya gunakan sehari-hari, jadi untuk pengguna android atau iphone jika ingin mengunduh foto dari instagram caranya pun sama. Tinggal screenshot saja seseuai tipe ponsel yang dimiliki. Hanya saja setelah screenshot menggunakan ponsel android harus mengedit sedikit dengan cara crop foto supaya gambar yang diinginkan saja yang didapatkan.

Belum ada Komentar untuk "Cara Download Foto Instagram di Android dan PC Tanpa Menggunakan Aplikasi Tambahan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel