Aplikasi Untuk Mencari Kata Kunci Produk di Marketplace Shopee

Riset Kata Kunci Shopee – Buat para seller shopee yang ingin meningkatkan penjualan produk nya di shopee bisa mengoptimasi toko shopeenya dengan organik atau berbayar.

Dengan cara organik yaitu dengan mengoptimasi SEO Shopee dan cara berbayar yaitu dengan mengoptimasi shopee ads.

Tetapi sebelum melakukan optimasi kamu harus melakukan riset kata kunci di shopee terlebih dahulu, untuk mendapatkan data kata kunci produk apa saja yang banyak di cari di marketplace shopee.

Untuk melakukan riset kata kunci ini kamu bisa menggunakan tools seperti Shopix untuk mempermudah dan mempercepat proses riset kata kunci shopee.

Apa Itu Tools Shopix?

Shopix adalah software yang berbasis add ons browser chrome yang memiliki berfungsi untuk meriset kata kunci di marketplace Shopee.

 

Fungsi Aplikasi Shopix

Software shopix ini berfungsi untuk mencari data kata kunci di shopee, yang hasilnya adalah menampilkan data kata kunci, relevansi skor, volume pencarian perbulan dan estimasi biaya per klik, bila kata kunci tersebut nantinya akan digunakan untuk shopee ads jenis kata kunci.

  1. Shopix Menampilkan Data Seperti :
  2. Kata Kunci Yang di Cari Serta Kata Kunci Turunannya
  3. Skor Relevansi
  4. Volumen Pencarian Perbulan
  5. Estimasi Biaya Per Klik

Hasil riset keywords tersebut bisa langsung kamu simpa pada file excel atau file berektensi .csv, yang selanjutnya bisa kamu analisis lagi kata kunci mana saja yang akan kamu gunakan untuk optimasi di toko shopee kamu.


Contoh Tampilan Hasil Riset Kata Kunci Menggunakan Aplikasi Shopix

 

Diatas adalah tampilan aplikasi shopix yang menunjukan hasil riset kata kunci “sepatu anak perempuan”, hasil riset kata kunci tersebut mendapatkan sekitar 215 kata kunci turunan yang mengandung keywords “sepatu anak perempuan”.

Contoh untuk kata kunci “sepatu anak peremuan” ada 52.459 pencarian perbulan nya dengan estimasi biaya per klik adalah Rp.325 bila kamu menggunakan kata kunci tersebut pada ads shopee jenis iklan kata kunci.

Setelah selesai riset kamu bisa mengklik tombol yang ada pada bagian atas yaitu tombol copy, Excel dan CSV. Kamu bisa pilih untuk proses penyimanan data hasil riset, yang selanjutnya kamu bisa filter lagi mana kata kunci yang sesuai dengan produk yang kamu jual di marketplace shopee.

 

Contoh Mengoptimasi Kata Kunci di Shopee

Bila sudah di analisis dan di pilih mana saja kata kunci yang akan kamu gunakan, selanjutnya hasil riset kata kunci tersebut bisa kamu optimasi organik untuk Seo Shopee.

Caranya dengan meletakan kata kunci pilihan tersebut pada Judul Produk, Deskripsi Produk, Hastag Produk.

Dan jika ingin digunakan untuk beriklan di shopee ads, pilih kata kunci yang relevan dengan produk yang kamu jual, serta cari kata kunci yang volume pencariannya banyak.

Misalnya produk yang kamu jual adalah sepatu untuk sekolah anak perempuan, maka hasil riset kata kunci shopee diatas bisa kamu analisis dan pilih untuk di jadikan target shopee ads dengan jenis iklan kata kunci.

Maka kata kunci yang sesuai dengan produk yang kamu jual adalah kata kunci :

  1.          Sepatu Sekolah Anak Perempuan
  2.          Sepatu Sekolah Anak Perempuan SD
  3.          Sepatu Anak SD Perempuan
  4.          Sepatu Sekolah Anak Perempuan TK
  5.         Sepatu Sekolah Anak Perempuan SMP

Jadi kata kunci tersebut yang kamu masukan kedalam Iklan Kata Kunci Shopee, kamu bisa masukan lagi banyak kata kunci lainnya yang masih berhubungan dengan produk yang kamu jual.

 

Demikianlah ulasan singkat tentang software shopix yang berfungsi untuk mempermudah pekerjaan meriset kata kunci produk di marketplace shopee, semoga informasi ini ada manfaatnya untuk para seller shopee. Terima Kasih. 

Belum ada Komentar untuk "Aplikasi Untuk Mencari Kata Kunci Produk di Marketplace Shopee"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel