Alasan Mengapa Bitcoin Menjadi Investasi Yang Harus Dicoba

     Beberapa tahun terakhir, istilah cryptocurrency menjadi satu hal yang cukup umum di telinga masyarakat, terutama bagi mereka yang gema melakukan investasi. Hal ini disebabkan semakin banyaknya jenis mata uang lain yang bisa disimpan dan digunakan di waktu yang mendesak.
    Saat ini, ada banyak sekali jenis cryptocurrency yang sudah beredar di masyarakat sejak beberapa tahun yang lalu. Akan tetapi, satu jenis cryptocurrency yang paling terkenal dan akan semakin terkenal adalah Bitcoin. Bahkan, dilansir dari berita harian Bitcoin, banyak orang yang beranggapan bahwa jenis mata uang ini akan menjadi incaran banyak orang di kemudian hari. Maka dari itu, ada baiknya Anda menimbang beberapa alasan mengapa Anda juga perlu untuk berinvestasi pada Bitcoin.




Nilai Investasi yang Selalu Bertambah

Sejak pertama kali diluncurkan beberapa tahun yang lalu, Bitcoin selalu mengalami halving. Yang dimaksud dengan halving adalah jumlah mata uang ini akan selalu berkurang setiap tahunnya. Bahkan jumlah yang dikeluarkan setiap tahunnya hanya mencapai setengah dari jumlah Bitcoin yang dikeluarkan pada tahun sebelumnya.
    Dengan kata lain, penawaran yang diberikan untuk mata uang ini akan selalu berkurang setiap tahunnya. Akan tetapi, permintaan terhadap mata uang ini tetap stabil, bahkan cenderung bertambah. Jadi, tidak bisa dipungkiri bahwa nilai Bitcoin akan selalu mengalami kenaikan. Itu Sebabnya Bitcoin bisa menjadi investasi yang baik yang layak dicoba.

Tingkat Likuiditas yang Tinggi

Sedikit berbeda dengan mata uang lainnya, jenis cryptocurrency merupakan salah satu jenis mata uang yang mempunyai tingkat likuiditas yang tinggi. Dalam hal ini, tingkat perputaran dari Bitcoin bisa dikatakan sangat cepat.
    Salah satu hal yang menyebabkan Bitcoin mempunyai tingkat likuiditas yang tinggi adalah kemudahan akses oleh semua orang. Setiap orang bisa dengan mudah mengakses situs dimana mereka bisa membeli mata uang ini. Selain itu, perdagangan BItcoin juga terbilang sangat murah. Tidak seperti mata uang lain yang mempunyai nilai terkecil, satu Bitcoin saat ini dihargai sekitar 650 juta rupiah. Maka dari itu, penjualan mata uang ini bisa dimulai dengan nilai terendah yaitu 0,00001 Bitcoin dengan harga kurang dari 10,000 rupiah.

Kemudahan Akses

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, akses untuk mendapatkan Bitcoin sangat mudah. Selain itu juga tidak ada batas minimal pembelian. Bahkan, saat ini ada banyak sekali penyedia atau situs trading Bitcoin Indonesia yang bisa Anda temukan untuk menjual ataupun membeli Bitcoin.

Sayangnya, karena alasan tersebut juga, semakin banyak orang yang ragu dalam memilih situs yang tepat untuk transaksi Bitcoin. Itu sebabnya Anda harus memilih situs yang tepat supaya transaksi Bitcoin Anda tidak mengalami kendala sama sekali.

Tidak Ada Pihak Ketiga

Satu hal yang menjadikan banyak orang takut dalam melakukan investasi adalah keberadaan pihak ketiga. Pada dasarnya, pihak ketiga ada untuk membantu mereka yang ingin melakukan investasi tanpa tahu ilmunya. Akan tetapi, semakin lama keberadaan pihak ketiga malah semakin meresahkan. Bahkan, banyak pihak ketiga yang memanfaatkan hal ini dengan alasan sebagai mediator.
Untungnya, transaksi Bitcoin yang dilakukan secara daring tidak membutuhkan pihak ketiga ataupun mediator sama sekali. Jadi, Anda sebagai pemilik mata uang tersebut bebas melakukan apa saja yang Anda inginkan. Satu hal yang harus diperhatikan karena tidak adanya mediator adalah pemilik Bitcoin harus aktif mencari tahu harga terbaru jika memang ingin menjual atau membeli Bitcoin.

Perkembangan ke Arah Yang Lebih Baik
    Hal terakhir yang bisa menjadi alasan investasi dengan Bitcoin adalah perkembangannya ke arah yang lebih baik. melihat dari bagaimana masyarakat berkembang saat ini, banyak peneliti mengatakan bahwa cryptocurrency akan menjadi salah satu jenis mata uang yang paling diminati dalam satu atau dua dekade mendatang. Dalam hal ini, Bitcoin bisa jadi salah satu jenis cryptocurrency yang memimpin. Hal itu bisa dilihat dari nilai Bitcoin yang sempat terjun bebas tetapi perlahan membaik.
    Kesimpulannya, jika ingin melakukan investasi dengan cara yang aman, maka Bitcoin tentu bisa menjadi pilihan. Dengan kemudahan akses dan potensi yang cukup bagus, Bitcoin tentu menjadi salah satu jenis investasi yang tidak boleh dilewatkan.

Belum ada Komentar untuk "Alasan Mengapa Bitcoin Menjadi Investasi Yang Harus Dicoba"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel