Ads

Rekomendasi Monitor LED Terbaru dengan Harga Mulai dari 1 Jutaan

Monitor adalah bagian dari Hardware yaitu komponen penting dari perlengkapan PC atau Personal Computer yang meliputi Hardware, Software, dan Brainware atau pengguna. Perkembangan teknologi saat ini mendorong berbagai pabrikan monitor untuk berlomba-lomba menghadirkan produk dengan kualitas terbaiknya. Karena sekarang sudah tidak musim lagi menggunakan monitor tabung dengan ukuran yang terlalu lebar sehingga banyak memakan ruang.



Monitor LED sekarang banyak dikembangkan karena memiliki keunggulan jika dibandingkan dengan monitor LCD (Liquid Crystal Display) yang cenderung lebih cepat panas karena pencahayaan bersumber dari white backlight atau sidelight, sedangkan Monitor LED (light-emitting diode) menggunakan Panel LED sebagai sumber pencahayaan yang mana LED lebih menghemat listrik dan tidak mudah panas.

Seperti pada sebuah lampu, dulu sangat familiar dengan lampu bohlam yang cepat panas dan sekarang kebanyakan orang sudah beralih menggunakan lampu LED yang digadang-gadang lebih menghemat energi, Maka dari itu monitor juga melakukan hal yang sama. Dengan berbagai keunggulan yang dimiliki, Monitor LED Full HD semakin diburu konsumen karena memiliki kualitas gambar yang jernih atau HD dan warna yang tajam. Sehingga sangat cocok untuk memainkan game PC supaya mengahasilkan graphic yang baik.



Berdasarkan Resolusinya inilah perkembangan Monitor dari waktu ke waktu.

  1. Standart Definiton Video (SD) Kualitas gambar 480p dengan resolusi 720 x 480 Pixel x 30 FPS (Frame Per Second).
  2. High Definition Video (HD) Kualitas gambar diatas 480p atau 720p dengan resolusi 1280 x 720 pixels x 30 FPS (Frame Per Second).
  3. Full HD Video (FHD) kualitas gambar 1080p dengan resolusi 1920 x 1080 pixels x 30 FPS (Frame Per Second).
  4. Ultra HD Video (UHD) Kualitas gambar 2160p dengan resolusi 3840 x 2160 pixels.
  5. 4K Video (4K) kualitas gambar 2160p dengan resolusi yang lebih tinggi dari pada UHD yaitu 4096 x 2160 pixels.
Teknologi yang mengembangkan monitor dari waktu ke waktu pasti akan semakin berkembang, berikut ini adalah beberapa pabrikan monitor dengan kualitas terbaik dan harga mulai 1 Jutaan yang bisa anda baca pada artikel berikut ini.