Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Website Alternatif Jual Foto Online Saat Jual Foto di Shutterstock Selalu Ditolak

Pernahkah anda jual foto di shutterstock?

Kenapa saya menanyakan hal itu sebelum kalian membaca seluruh isi artikel ini, karena situs ini sering digunakan oleh kebanyakan orang yang hobi fotografi dan vector maker untuk menjual foto-foto mereka shutterstock.

Siapa sih yang tidak mau jual foto dapat uang. Karena di setiap momen pasti kalian tidak pernah jauh dari ponsel sebagai alat untuk mengambil gambar, entah itu untuk di bagikan ke medsos atau hanya disimpan di galeri saja.

Memang jual foto di internet sekarang ini belum terlalu booming seperti saat kebanyakan orang lebih menyukai jualan video melalui platform youtube atau menjadi seorang youtuber. Jadi jual foto online adalah lahan basah bagi kalian yang suka dengan dunia fotografi.

Apakah Jual Foto di Shutterstock Bisa Mendapatkan Uang?

Tentu saja bisa, tetapi tidak semudah seperti kalian membalikkan telapak tangan, banyak tahapan yang harus dilewati seperti berikut ini.

  • Mendaftar di situs shutterstock Contributors.
  • Siapkan foto atau gambar original buatan sendiri.
  • Unggah foto dengan judul dan deskripsi menggunakan bahasa inggris.
  • Selanjutnya tinggal menunggu hasil foto diterima atau tidak.
Sebagian besar pemula sering mendapatkan penolakan dengan banyak alasan seperti kualitas foto jelek, kurang fokus, foto ada noise dan lain-lain. Setelah diterima pun belum ada yang download seperti yang saya alami saat ini. Jadi harus banyak portofolio didalamnya supaya lebih banyak peluang untuk di download dan mulai manghasilkan uang.

Setelah saya melihat di forum banyak banget yang foto sudah pecah telur ada yang download, tetapi sayangnya dengan hasil yang sedikit yaitu $ 0.10 atau sekitar Rp 1000 saja.

Itu adalah penjelasan sedikit tentang jual foto di shutterstock. Saya sendiri tidak melanjutkan bermain shutterstock. Dan mendapat alternatif lain dengan jual foto di blog sendiri yang berisi foto-foto original yang saya miliki. Coba perhatikan biaya per klik dibawah ini.


Dengan kata kunci vector image saja CPC atau biaya per klik yang bisa mendapatkan $4 lebih. Caranya pun sangat mudah dan gratis, kalian bisa menggunakan blogspot yang simpel. Jika di shutterstock menggunakan bahasa inggris, di blog kalian bisa menggunakan bahasa indonesia untuk deskripsi dan judulnya. Dan tidak perlu takut foto tidak diterima karena website atau blog kalian sendiri yang punya.

Menarik bukan? bedanya disini kita mendapat iklan dari klik iklan seperti adsense, adstera, mgid terserah kalian mau mendaftar yang mana. Saya sendiri lebih menyukai google adsense, untuk cara supaya diterima google adsense kalian bisa googling sendiri ya.


Posting Komentar untuk "Website Alternatif Jual Foto Online Saat Jual Foto di Shutterstock Selalu Ditolak"