Ads

Game RPG Offline Yang Wajib Diketahui 2021

Perkembangan dunia gaming saat ini sangat pesat, banyak developer gaming yang merilis game-game terbaik mereka. Itulah yang menyebabkan pemain game semakin bertambah. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Entah itu game online maupun game offline, Influencer gaming saat ini bisa dengan mudah ditemukan di Youtube yang biasa disebut youtuber gaming. Itu juga yang menyebabkan anak-anak di Indonesia saat ini banyak yang ingin menjadi Youtuber termasuk Youtuber Gaming.

Tim E-sports di Indonesia juga semakin bertambah dikarenakan banyak sekali kompetisi nasional bahkan internasional dan didukung juga sama pemerintah. Seperti pada saat SEA GAMES beberapa tahun lalu di Jakarta-Palembang yang memasukkan E-sports sebagai salah satu cabang olahraga resminya.

Kompetisi lokal juga sudah banyak menggelar perlombaan e-sports yang disponsori pemerintah dan kementerian. Ada piala presiden, dan piala kemenpora.

Pada kesempatan kali ini saya tidak akan membahas game Moba ataupun Game online. Karena peminat game offline sekarang juga banyak peminatnya terutama Game RPG Offline



Game RPG atau Role-playing Game adalah game yang dimainkan secara offline dan saat bermain akan memerankan salah satu karakter yang dimulai dari level Hero terkecil hingga meningkatkan ke level yang lebih tinggi, biasanya ada yang dengan tema petualangan untuk mengalahkan musuh-musuh didalamnya. 

Banyak sekali Game RPG Offline Terbaik yang harus kalian ketahui dan mainkan, bisa juga baca pada artikel berikut ini.
Apakah ada Game RPG Online?

Tentu saja ada, tapi disebutnya MMORPG atau singkatan dari singkatan dari massively multiplayer online role playing game. 

Kalian bisa cari game apa saja yang masuk kategori game RPG dan MMORPG di playstore atau appstore. Jika kalian ingin memainkan game rpg offline android atau jika kalian seorang PC Gaming bisa bisa mencari di google game rpg offline PC.

Jika anda menggunakan android dan ingin mencari game RPG ikuti langkah-langkah sebagai berikut.

  • Buka Playstore.
  • Pilih Kategori.
  • Pilih RPG.
  • Kemudian akan muncul berbagai jenis game RPG dengan berbagai kategori.
Selanjutnya tinggal pilih game mana yang ingin dimainkan dan cocok dengan spesifikasi ponsel kalian. Biasanya pada deskripsi ada penjelasan misalnya berapa ram yang dibutuhkan untuk menginstall dan lain-lain.

Tapi  buat kalian yang ingin tau lebih lengkap tentang dunia gaming bisa baca di gamekoala.com adalah Website yang berisi info terbaru tentang gaming yang membahas secara lenglap berbagai macam game online android, PC, Laptop, dan Device lainnya.

Sebagai contoh disini saya akan membahas game yang saat ini menjadi Game RPG paling populer di playstore yaitu Cat Runner : Decorate Home.

Adalah game yang memainkan karakter kucing dengan berbagai permainan didalamnya seperti berlari untuk mengumpulkan koin emas, pergi berpetualang, dan mendekorasi rumah. Game ini mengingatkan saya pada game Subway Surfers yaitu game yang memainkan seorang karakter yang berlari menghindari kejaran petugas atau polisi.

Menarik bukan, Jangan hanya bermain MOBA saja karena banyak banget game dengan kategori lain yang harus dimainkan dan tidak kalah seru seperti game RPG tentunya.