Cara Mengecek Berapa Jumlah Artikel yang Sudah Terindex di Google

Berapa jumlah artikel yang sudah terindex di google?

Index yang saya maksud disini adalah konten yang dibuat seorang blogger muncul di pencaarian google. cara membuat artikel muncul di google memang sangat penting, gimana tidak. Kita sudah capek-capek menulis artikel tetapi malah tidak muncul di pencarian, pasti sia-sia. Karena awal menulis di blogger adalah untuk berbagi dan dibaca oleh banyak orang.

Tips sederhana supaya artikel cepat diindex di google adalah dengan mendaftarkan blog ke google search console, dan jangan lupa untuk mendaftarkan sitemap blog ke google search console tersebut. Untuk membantu google mempermudah index artikel yang kita miliki.

Kenapa Jumlah Index Lebih Banyak daripada Artikel yang Dibuat?

Misalnya kalian di blogger baru membuat 100 artikel, dan saat dicek sudah ada 400 halaman yang diindex. Jadi, dalam kerangka suatu blog terdiri dari banyak suku kata ataupun keyword. Dari Header, Isi Konten, Label, Footer. Dari kerangka dalam berbagai kata itulah yang nantinya jadi keyword atau kata kunci yang bisa ditemukan di pencarian google. Maka disarankan untuk membuat artikel dengan jumlah kata yang banyak sampai ratusan kata. Supaya peluang untuk muncul di pencarian dan mengarahkan ke blog kita semakin tinggi.

Berikut ini adalah cara mudah untuk mengecek atau mengetahui berapa jumlah halaman yang sudah diindex oleh google.
  • Buka browser google chrome.
  • Tulis site:websitekalian
  • Misalnya seperti blog saya sebagai contoh yaitu site:bangpuzut.com

Yang saya tandai warna kuning itulah jumlah keyword yang sudah terindex oleh google, yaitu sekitar 472 hasil untuk saat ini.

Hal ini pula yang menjadikan acuan buat kalian yang ingin mendaftar ke google adsense, jika pemula dan baru membuat artikel. Cek terlebih dahulu artikel sudah diindex atau belum. Karena sebelum mendaftar, pastikan minimal ada 10 artikel yang sudah di index di google.

Kesimpulan

Index bukan berarti jumlah artikel yang dibuat, tetapi hasil index adalah berapa jumlah kata yang ada didalam blog atau website tersebut. Jadi gunakanlah keyword sebanyak-banyaknya minimal 300 kata untuk satu artikel, dan usahakan keyword yang sering dicari banyak orang. Karena jika menggunakan kata kunci yang orang tidak pernah mencarinya. Pasti blog akan lama untuk berkembangnya. Karena kita harus mengikuti kebutuhan konsumen atau pembaca.


Belum ada Komentar untuk "Cara Mengecek Berapa Jumlah Artikel yang Sudah Terindex di Google"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel