5 Daftar Niche Blog Paling Menguntungkan 2021

Selama membuat suatu halaman website, tentu ada beberapa konten yang hendak dipilih dari berbagai macam referensi. Hal ini akan lebih baik apabila Anda fokus pada suatu topik tertentu atau biasa disebut dengan niche blog. Cara seperti ini memang efektif untuk menarik perhatian para pengunjung situs.

5 Daftar Niche Blog Paling Menguntungkan

Bagi beberapa orang memang belum membayangkan akan mengambil niche blog apa. Hal seperti ini memang wajar untuk mereka terlebih jika masih pemula dalam menulis sebuah website. Lantas apa saja topik yang sebenarnya dianggap paling menguntungkan saat ini? Berikut kelima daftarnya:

1. Finance

Masalah keuangan nyatanya bukan menjadi hal yang sepele sampai saat ini. Banyak orang akan memerlukan informasi dan pengetahuan mengenai bidang ini. Mulai dai manajemen finansial, tips berbisnis, e-money dan lain sebagainya. Terbukti dari pencarian keyword berupa investasi di tahun ini.

Topik finansial juga mampu menjangkau semua kalangan, mulai dari pelajar, pekerja, orang tua atau bahkan pemilik usaha. Melihat jangkauannya yang sangat luas, tema keuangan pun dapat dijadikan sebagai niche blog guna menarik banyak pengunjung. Terutama jika Anda ahli di bidang investasi.

2. Kuliner

Penikmat kuliner umumnya akan memerlukan informasi mengenai berbagai macam hidangan dengan memanfaatkan internet. Hal ini pun dibuktikan dengan banyaknya pencarian keyword dari tahun ke tahun juga semakin banyak. Misalnya wisata kuliner, kuliner Indonesia, kuliner Jogja dan lainnya.

Tren kuliner di Indonesia dapat Anda jadikan sebagai niche blog dengan peluang tinggi untuk menarik banyak pengunjung. Tulisan bisa berupa rekomendasi wisata tempat makan, resep masakan, info harga makanan di berbagai lokasi atau ingin membahas tentang peralatan masak dan bisnis catering.

3. Parenting

Nyatanya bahasan mengenai parenting ini kian populer setiap tahunnya. 5 tahun belakangan, jumlah pencarian dengan keyword ini semakin meningkat dari tahun ke tahun. Hal ini ditengarai karena kian banyak orang tua yang sudah memanfaatkan teknologi seperti internet sebagai sarana mendidik anak.

Melihat fenomena baru seperti ini, Anda bisa memanfaatkannya untuk membuat blog yang berpotensi ramai pengunjung jika menerapkan niche blog ini. Ada banyak sub bahasan dapat digunakan mulai dari harmonisasi keluarga, mengenal emosi anak, kesehatan mental keluarga dan lainnya.

4. Wisata dan Travel

Berwisata masih menjadi kebutuhan wajib bagi sebagian orang. Tentunya mereka akan banyak mencari informasi terlebih dahulu melalui internet. Mulai dari referensi tempat wisata, rekomendasi penginapan, tiket transportasi dan lain sebagainya. Hal ini menunjukkan bahwa pencarian kata kunci ini kian tinggi.

Belum lagi jika pencarian beberapa kata kunci terkait liburan meningkat drastis apabila mendekati musim liburan. Hal seperti ini bisa Anda manfaatkan sebagai peluang dalam meramaikan blog. Bagikan beberapa tulisan yang bermanfaat, misalnya tips tiket pesawat murah atau travel kit wajib dibawa.

5. Teknologi

Teknologi akan selalu berkembang setiap masanya. Banyak orang akan memanfaatkan mesin pencarian dalam mencari informasi terbaru tentang perkembangannya. Google Trends sendiri telah menunjukkan bahwa keyword sering dicari masih mengenai perangkat terbaru.

Adanya data tersebut, menunjukkan bahwa niche ini berpeluang untuk Anda jadikan sebagai cara dalam menarik banyak pengunjung. Ada banyak bahasan mengenai teknologi yang bisa diambil, misalnya ponsel di pasar gelap, hoax di sosmed, pemblokiran aplikasi, review laptop dan lainnya. 

Sebenarnya ada banyak sekali niche blog yang dapat Anda angkat. Hal ini bergantung dengan ketertarikan apa sebenarnya saat ingin menuangkannya dalam tulisan. Jadi pastikan terlebih dahulu fokusnya terlebih dahulu sebelum menciptakan sebuah blog. Kalian bisa baca lebih banyak lagi tips untuk menjadi seorang blogger dan info menarik lainnya di masdzikry.com



Belum ada Komentar untuk "5 Daftar Niche Blog Paling Menguntungkan 2021"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel