Ads

Pengalaman Sekolah di SMK ISS Jatipurno

SMK ISS Jatipurno, adalah singkatan dari SMK IBU S. Soemoharmanto. Salah satu SMK swasta terbaik yang ada di Kabupaten Wonogiri, Jawa tengah. Dengan alamat sebagai berikut :

Alamat: JL. Kuryo, 57693, Jatipurno, Jatipurno, Wonogiri, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah 57693



1. Alasan Memilih SMK IBU S. SOEMOHARMANTO.

Sebelumnya saya ada beberapa alasan kenapa saya memilih SMK ISS Jatipurno setelah lulus SMP, karena saya jauh-jauh dari jatiroto atau sekitar satu jam perjalanan dari rumah, sedangkan ada banyak rekomendasi SMK lain di jatiroto, jatisrono dan sekitarnya. Jarak bukan halangan untuk mendapatkan pendidikan yang terbaik yang sesuai dengan keinginan, bahkan setelah saya lulus dari SMP sempat sekolah di SMK Negeri daerah Surakarta yang berstandar Internasional, namun karena tidak cocok dengan jurusan. Saya memilih keluar setelah satu semester. Setelah itu mendaftar di SMK ISS di tahun ajaran berikutnya. 
  1. Rekomendasi dari teman.
  2. Tertarik dengan jurusan Teknik Komputer Jaringan untuk memperdalam ilmu komputer.
  3. Suka dengan suhu di Jatipurno yang dingin, karena terletak di dataran tinggi.
  4. Ada program belajar mengemudi gratis.

2. Apa Saja Jurusan di SMK IBU S. SOEMOHARMANTO?
  • TEKNIK KOMPUTER JARINGAN (TKJ).
  • TEKNIK KENDARAAN RINGAN (TKR).
  • TEKNIK MEKANIK OTOMOTIF (TMO).
Sedikit gambaran, karena sangat panjang jika diceritakan satu per satu, saya mengambil jurusan Teknik Komputer Jaringan dan lulus pada tahun 2015. Pada jurusan ini kita dilatih untuk memahami perangkat keras komputer atau Hardware, belajar pemrograman HTML, dan masih banyak lagi.

Tenaga pengajar pun sangat kompeten di bidangnya, dan yang saya suka, meskipun satu kelas pada saat itu hampir 40 orang, tapi Guru yang ada di SMK IBU. S Soemoharmanto bisa memahami karakter siswa satu per satu. Dan sistem belajar mengajar pun jadi tidak membosankan.

Progam belajar mengemudi gratis yang diwajibkan kepada semua siswa juga sangat bermanfaat untuk menambah skill semua siswa.

Mungkin itu saja yang bisa saya ceritakan disini, untuk informasi lebih lanjut, kritik, saran, atau untuk silaturahmi. Kalian bisa follow akun Linkedin dan Instagram saya dibawah ini.

Instagram

Linkedin